1.139 APK Akan Difasilitasi KPU untuk Dua Paslon

Alwin Palalo

Alwin Palalo


LUWUK, Luwuktimes.id – Sebanyak 1.139 alat peraga kampanya (APK) akan difasilitasi KPU Banggai untuk dua pasangan calon (paslon) di pilkada serentak 2020. Ribuan APK itu meliputi, baliho 5 buah, spanduk 674 buah serta umbul-umbul 460 buah.

“Jumlah itu belum termasuk bahan kampanye yang juga difasilitasi kami,” kata komisioner KPU Banggai, Alwin Palalo kepada Luwuktimes.id Selasa (29/09/2020).

Baca Juga:  22 November Debat Publik Putaran ke II, Diprediksi Makin Seru

Alwin menjelaskan, untuk APK jenis baliho nantinya berukuran 3×5 meter. Setiap paslon masing-masing akan mendapat 5 buah se Kabupaten Banggai.

Spanduk berukuran 1,5×7 meter. Setiap paslon kebagian 2 buah setiap desanya. Sedang jenis umbul-umbul setiap paslon mendapat 20 buah per kecamatan dengan ukuran 1,15×15 meter.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Brimob Polda Sulteng Sterilisasi Gereja di Kota Luwuk
scrool untuk membaca artikel

Bagaimana ketika paslon berkeinginan membuat APK diluar dari yang diadakan KPU Banggai?

Alwin menjawab, berdasarkan ketentuan hal itu dibenarkan. “Paslon dapat mencetak sendiri APK, tapi paling banyak 200 persen dari jumlah yang difasilitasi KPU,” jelas Alwin.

Baca Juga:  Usai Ziarah Makam Raja Banggai, Tuty Hamid Dihadang Ibu Penjual Tomat

Untuk bahan kampanye juga akan difasilitasi lembaga penyelenggara pemilu itu. Diantaranya, selebaran, brosur, pamflet dan poster.

Pos terkait