132 Kali Dibaca

1 Oktober, Gerakan Vaksin KNPI Banggai untuk Rakyat

  • Bagikan
1 Oktober
Program vaksinasi yang dilaksanakan DPD KNPI Banggai Energy of Harmony di Kecamatan Balantak Utara. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

BALANTAK UTARA, Luwuktimes.id – Di Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, DPD KNPI “Energy of Harmony” menggelar kegiatan gerakan vaksin KNPI untuk rakyat.

Ini sudah menjadi komitmen KNPI Banggai yang dikomandoi Bung Didik Djibran untuk melaksanakan vaksinasi di 23 kecamatan se Kabupaten Banggai.

Ketua Harian DPD KNPI Banggai yang juga koordinator gerakan Vaksin KNPI untuk Rakyat, Herman Tope, Jumat (01/10) mengatakan, selain vaksinasi yang dilaksanakan di tanggal 1 Oktober 2021, pihaknya juga telah melaksanakan agenda serupa di empat kecamatan.

Yakni sebut dia, Kecamatan Simpang Raya, Mantoh, Pagimana dan Kecamatan Lobu.

Hari ini tepatnya 1 Oktober hari Kesaktian Pancasila, KNPI menggelar vaksinasi dengan menyasar Kecamatan Balantak Utara di desa Pangkalaseang.

Sebanyak 100 vaksin disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai melalui puskesmas kecamatan.

Sasaran vaksin sambung Hertop-sapaannya, yakni masyarakat umum dan para siswa SMP 2 Balantak.

Fasilitator kegiatan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Balantak Utara yang diketuai bung Fadly Isang. Dan dibantu dari pengurus Karang Taruna Desa Pangkalaseang.

Agenda ini kata Hertop, merupakan program kepedulian pemuda dan membantu pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

“Vaksinasi ini sudah ditetapkan dalam rapat pengurus harian DPD KNPI Banggai. Dan Alhamdulillah terlakasana dengan baik dan lancar,” kata Hertop.

Agenda sosial ini masih akan berlanjut. Rencananya kata Hertop, tanggal 9 Oktober, KNPI Banggai akan menyasar program vaksinasi di Kelurahan Hanga-Hanga Kecamatan Luwuk Selatan. *

Baca juga: Aksi Ngelem Fox, Dua Remaja Diamankan Polisi

  • Bagikan
error: Content is protected !!