12 Calon BPD Ampera Tereliminasi, Petahana Masih Tangguh

oleh -315 Kali Dibaca
Pemilihan anggota BPD Ampera Kecamatan Pagimana, Sabtu (08/05/2021). (Foto: Istimewa)

PAGIMANA, Luwuk Times.ID— Sebanyak 12 calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ampera Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, tereliminasi dari bursa tersebut.

Dari 17 calon yang berkompetisi pada pemilihan BPD yang dilaksanakan Sabtu (08/05/2021), lima diantaranya yang terpilih.

Pelaksanaan pemilihan yang dilaksanakan di Balai Desa Ampera itu turut dihadiri diantaranya Sekcam Pagimana, Irwan Adju, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pagimana, Firman Zaman, Kepala Desa, Arif Salapang.

Wajib pilih desa Ampera berjumlah 258 orang. Dan sebanyak 17 orang calon yang mengikuti ajang pemilihan tersebut, masing-masing memiliki keterwakilan dari Dusun dan keterwakilan perempuan/gender.

Adapun hasil pemilihan suara terbanyak masih dipegang oleh calon petahana atau BPD Lama. Ardia Dasi yang merupakann keterwakilan Dusun II memperoleh 42 suara, kemudian posisi kedua, Risnawati Salapang 40 suara dari dusun I, Ardiansah Dasi 39 suara dari dusun II, Harianto Laode 25 suara dari dusun I dan keterwakilan perempuan Rosita Nang 47 suara.

Kades Ampera, Arif Salapang, mengaku bersyukur terlaksananya pemilihan BPD dengan baik, aman dan lancar.

Dia berharap kepada para calon terpilih dapat mengemban tugas dengan baik serta dapat menyuarakan aspirasi masyarakat dari masing-masing keterwakilan wilayah dan menjadi mitra kerja dengan pemerintah desa untuk kepentingan kedepan yang lebih baik lagi. *

(ant)

No More Posts Available.

No more pages to load.