15 Anggota DPRD Sigi Stuban di Parlemen Lalong

oleh -164 Kali Dibaca
DPRD Kabupaten Sigi menggelar kunjungan kerja di DPRD Banggai, Selasa (20/04/2021). (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

LUWUK, Luwuk Times.ID – DPRD Banggai Selasa (20/04/2021) tadi siang kedatangan tamu. Mereka adalah tim Pansus LKPj DPRD Kabupaten Sigi. Wakil Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang menerima rombongan yang langsung dipimpin Ketua DPRD Sigi, Rizal Intjenae tersebut.

Selain Samsulbahri Mang, dua anggota DPRD Banggai lainnya turut hadir menjamu 15 anggota DPRD Sigi tersebut. Keduanya adalah Syafruddin Husain dan Yeny Lyanto. Pelaksana tugas (Plt) Sekwan Banggai juga hadir.

Usai sharing di salah satu ruang rapat di parlemen lalong, Ketua DPRD Sigi, Rizal Intjenae dan Ketua Pansus, Abdul Rifai memberi keterangan kepada sejumlah wartawan yang ngepos di kantor milik rakyat tersebut.

“Agenda kami koordinasi atau studi banding tentang bagaimana proses LKPj tahun ini. Kan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Abdul Rifai.

Memang pedomannya adalah Permendagri 86. Akan tetapi sambung Abdul Rifai, model format pelaporannya berbeda sehingga cara mengisinya beda pula.

Alasan memilih DPRD Banggai sebagai tempat studi banding, baik Rizal maupun Abdul Rifai kompak memberi jawaban, “sama-sama melaksanakan pilkada periode terakhir”.

Lantas bagaimana dengan hasil sharing tadi?

Ketua DPRD Sigi yang juga politisi Partai Golkar ini berujar, DPRD Banggai juga sedang dalam pembahasan. Makanya momentum ini penting, sehingga baik DPRD Sigi maupun DPRD Banggai saling mengisi. *

(yan)