414 Kali Dibaca

15 Personil Polres Bangkep di Test Urine, Ini Hasilnya

  • Bagikan
Sebanyak 15 personil Polres Bangkep di test urine, hasilnya negatif. (FOTO: BNNK Bangkep untuk Luwuk Times)

SALAKAN, Luwuk Times.ID— Sebanyak 15 personil Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) mengikuti test urine.

Kegiatan itu diprakarsai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), belum lama ini.

Lalu bagaimana hasil test urine terhadap aparat penegak hukum tersebut?

Rilis dari BNN yang diterima Luwuk Times, Selasa (23/02/2021), melalui surat telegram Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Kapolda) untuk menggelar test urine narkoba semua anggota kepolisian di Indonesia tanpa terkecuali.

Menindaklanjutinya, Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja A Simanjutak, SH, S.I.K., MH bertindak cepat untuk berkoordinasi secepatnya dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banggai Kepulauan tentang Pelaksanaan test urine Narkoba anggota kepolisian Banggai Kepulauan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Polres Bangkep ini, dipimpin Kepala BNNK Bangkep, Oslan Daud, SKM., MPH didampingi Sub Kordinator P2M Agustian, SE bersama staf P2M Kepala BNNK Bangkep.

Pada kesempatan itu, Oslan Daud mengatakan, kegiatan deteksi dini narkoba melalui test urine ini merupakan permintaan lisan dari Kapolres Bangkep.

“Ini berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Tahun 2020-2024,” kata Kepala BNNK Bangkep.

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini pencegahan dan bahaya Penyalahgunaan narkoba di jajaran anggota Polres Bangkep.

“Jadi dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Bangkep sebagai aparat penegak hukum tentu harus bebas dari penyalahgunaan barang haram itu,” katanya.

Menurutnya, peredaran narkoba semakin marak terjadi dan pihaknya terus berupaya untuk melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi tanpa henti kepada masyarakat.

“Setelah kita lakukan test dan seluruh personel Polres Bangkep hasilnya negatif. Kita apresiasi hal ini untuk mewujudkan daerah Kabupaten Bangkep ini bersih dari narkoba,” tuturnya.

Ia juga mengatakan pemeriksaan test urine ini dilakukan secara mendadak di Mapolres Bangkep dan dapat berjalan lancar.

“Kita akan terus lakukan test urine kepada personil yang lainnya secara berkelanjutan,” tutupnya.

(*/ibm)

  • Bagikan