181 Nelayan se Kecamatan Luktar dapat BLT dari Herwin Yatim

oleh -237 Kali Dibaca
H. Herwin Yatim

LUWUK, luwuktimes.id – Sebanyak 181 nelayan se Kecamatan Luwuk Utara (Luktar) mendapat bantuan langsung tunai (BLT) bertempat di halaman kantor Kecamatan Luktar, Minggu (13/09/2020).

Bantuan itu berasal dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pemda Banggai terkait warga yang terdampak covid-19.

Bupati Banggai, H. Herwin Yatim dalam sambutan berujar, BLT kepada para ratusan nelayan ini adalah bentuk komitmennya sebagai pengurus sekaligus Ketua HNSI Provinsi Sulteng.

Sudah sepantasnyalah BLT diberikan kepada para nelayan. Pasalnya, pandemi corona sangat memberikan dampak terhadap nelayan. Salah satunya berkurangnya daya beli masyarakat terhadap hasil laut sekaligus berdampak terhadap potensi pendapatan nelayan itu sendiri.

“Ini yang melatari HNSI Sulteng untuk memberikan bantuan ini,” ujar bupati yang juga Ketua HNSI Provinsi Sulteng.

Kepada para nelayan Luktar, Herwin mengapresiasi terkait pencegahan penyebaran covid-19, yang ditandai dengan penggunaan masker.

“Saya apresiasi kepada nelayan Luwuk Utara, karena pada kegiatan ini telah memakai masker. Sudah menyadari bahwa dalam masa pandemi covid19 ini, memakai masker adalah wajib dilakukan untuk pencegahannya,” kata Herwin.

Dalam menghadapi pilkada, Herwin yang juga bakal calon bupati petahana juga berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban daerah. Jangan mudah terprovokasi dan jangan pula selalu memprovokasi.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah masing masing. Karena kita samua basudara,” ucapnya. *

Baca juga: Kelurahan Haper Sukses Cegah Corona, Bupati Janji Beri Penghargaan

(rls/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.