20 Pengendara yang Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up

MASAMA, Luwuktimes.id – Puluhan pengendara bermotor terjaring razia masker oleh pertugas di jalan poros Desa Ranga-rangan, Kecamatan Masama, Sabtu (10/10/2020) malam.

Mereka yang kedapatan tidak memakai masker itu kemudian diberikan sanksi push up oleh Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia bersama anggotanya.

AKP I Nyoman Dunia mengungkapkan, penindakan terhadap warga pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19  itu merupakan upaya polri guna mendisiplinkan masyarakat.

“Sekitar 20 pengendara kita beri sanksi push up karena tidak pakai masker,” ungkap AKP Inyoman Dunia.

Baca Juga:  Swab Acak 16 Warga, Satu Pedagang di Pasar Unjulan Divonis Reaktif

Perwira tiga balak ini pun mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ketika beraktvitas di luar rumah yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Pakai masker itu sangat penting di tengah pandemi saat ini. Jangan malah ditinggal di rumah,” imbau mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini.

Baca Juga:  Warga Ini Disanksi Menghormat dan Menghafal Pancasila

Selain memberikan sanksi push up, AKP I Nyoman Dunia juga memberiman masker gratis kepada puluhan pelanggar protokol kesehatan tersebut.

“Kami berharap ini dapat menjadi pelajaran bagi semua warga agar peduli dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” harap perwira tiga balak ini. *

(hae/yan)

Pos terkait