22 November Debat Publik Putaran ke II, Diprediksi Makin Seru

Alwin Palalo

LUWUK, Luwuktimes.id— Setelah menggelar debat publik putaran I di tanggal 8 November 2020, KPU Banggai kembali melaksanakan agenda serupa. Rencananya, debat terbuka putaran ke II dengan melibatkan tiga pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai dilaksanakan tanggal 22 November 2020.

“Debat publik putaran II kami akan laksanakan Minggu, 22 November 2020,” kata Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Banggai, Alwin Palalo, Selasa (10/11).

Baca Juga:  Jumlah Suara tidak Sah Sebanding dengan 3 Kursi di DPRD Banggai

Tentang pusat kegiatan serta jam pelaksanaan, Alwin belum memberikan informasi. Kata Alwin masih akan dibahas lebih lanjut. “Masih akan dirapatkan lagi,” kata Alwin.

Tapi soal tema apa yang diusung pada debat yang kemungkinan besar tetap dengan menampilkan 6 sesi itu dijawab Alwin.

“Tema debat ke II ini yakni meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan penanganan Covid-19,” jelas Alwin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolri: Perlu Langkah Extraordinary Cegah Covid-19

Sejumlah kalangan memprediksi, debat publik dengan melibatkan paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dan Herwin Yatim-Mustar Labolo ini bakal lebih seru dibanding debat sebelumnya.

Baca Juga:  Kabag Ops Polres Banggai Hadiri Rakor PDBP Bersama KPU

Pasalnya, ketiga paslon yang sama-sama diusung partai politik yang memiliki kursi di DPRD Banggai ini telah menyiapkan konsep dan strategi masing-masing. Kendatipun out put dari hasil debat itu tidak menjadi rujukkan mutlak bagi calon konstituen dalam menentukan hak pilihnya di tanggal 9 Desember 2020. *

(yan)

Pos terkait