29 November, Uji Coba Lanjutan Sirekap Libatkan KPPS di 771 TPS

Divisi Teknis KPU Banggai, Makmur Manesa

LUWUK, Luwuktimes.id— Sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) merupakan salah satu aplikasi yang baru diterapkan pada pilkada serentak 2020. Untuk Kabupaten Banggai telah dilakukan uji coba. Hasilnya pun berhasil dari tingkat KPPS sampai pleno PPK dengan Sirekap web.

Meski begitu kata Divisi Teknis KPU Kabupaten Banggai, Makmur Manesa, untuk lebih memaksimalkan lagi actionnya di tanggal 9 Desember 2020, KPU masih akan melakukan uji coba lanjutan.

Baca Juga:  Ketua Tim Pemenangan Koalisi Tepis Isu Miring buat HATIMU

“Uji coba masih akan dilakukan di tanggal 29 November 2020, dengan melibatkan KPPS di 771 TPS se Kabupaten Banggai,” kata Makmur, Kamis (26/11).

Baca juga: 83 TPS Simulasi Penghitungan, 25 TPS Sirekap Berubah Angka

Makmur yang sebelumnya mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Sirekap di Bandung beberapa waktu lalu kembali berujar, dalam prosedur penggunaan Sirekap sebelum dilakukan pengiriman hasil foto C.Hasil-KWK, dilakukan pemeriksaan kecocokan atau kebenaran pembacaan angka di aplikasi Sirekap.

Bacaan Lainnya

Jika sudah sama antara hasil foto C.Hasil-KWK dengan pembacaan di aplikasi Sirekap, barulah dilakukan pengiriman. Tapi apabila, berbeda angkanya, maka dilakukan kembali perbaikan. Setelah itu barulah diakukan proses pengiriman lewat aplikasi tersebut. *

(yan)

Pos terkait