3 Februari Vaksinasi Covid-19 Perdana di Luwuk

oleh -172 Kali Dibaca
Vaksin Sinovac Covid-19

LUWUK, Luwuk Times.ID— Kabupaten Banggai akan melaksanakan vaksinasi covid-19 perdana di tanggal 3 Februari 2021.

Kegiatan itu kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, DR. Dr. Anang S. Otoluwa Senin (01/02), dipusatkan di RSUD Luwuk.

“Adapun penerima vaksin perdana adalah kelompok tenaga kesehatan dan sejumlah pimpinan daerah,” kata Anang.

Sebelumnya, Jumat (29/1), Jajaran Polres Banggai bersama Polsek Luwuk dan TNI yang dipimpin Kapolsek Luwuk AKP Petrus A. Matasik SH didampingi Danramil Luwuk mengamankan kedatangan ribuan vaksin Covid-19.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, ribuan vaksin tersebut nantinya akan disimpan di gudang penyimpanan gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dan akan di lakukan penjagaan dan pengamanan.

“Ada 4.800 vial vaksin Covid-19 yang tiba di Luwuk. Dan akan dilakukan pengamanan dan penjagaan oleh Polri,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria mengungkapkan, penjagan ketat akan dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin Sinovac oleh Dinas Kesehatan ke Puskesmas.

“Dan Polres Banggai siap mengawal dan mengamankan agar proses distribusi vaksin Covid-19 ke masyarakat aman dan lancar,” ungkap AKBP Satria.

Untuk itu, orang pertama di Polres Banggai ini mengimbau masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 yang menggunakan vaksin halal.

“Mari kita dukung pemerintah dalam memberikan vaksin guna mencegah covid-19,” imbau AKBP Satria. *

(cen)