Iklan

Info Dispora

37 Petinju di Luwuk Ikut Seleksi Popda Sulteng 2024

485
×

37 Petinju di Luwuk Ikut Seleksi Popda Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Kejuaraan Tinju
Laga eksebisi tinju pada seleksi di SSC Luwuk, beberapa waktu lalu. (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

BANGGAI, Luwuktimes.id— Sebanyak 37 petinju yang tersebar di lima sasana yang ada di Kota Luwuk mengikuti seleksi Popda Sulteng tahun 2024.

Kejuaraan tinju memperebutkan Bupati Cup itu akan berlangsung di lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk, 13-16 Mei 2024.

Ajang seleksi yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Pengkab Pertina Kabupaten Banggai ini melibatkan petinju kelahiran 2007.

Rencananya, kejuaraan tinju yang akan dipimpin wasit nasional dan daerah itu berlangsung selama 3 ronde.

Adapun sasana yang akan menurunkan para petinju terbaiknya itu adalah, FKPM, Puge, Soho, SMAN 3 Luwuk, GMLF dan Sasana Boxing Camp.

Baca:  Ini Jadwal Seleksi Cabor Tinju, Peserta 5 Sasana se Kota Luwuk

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun mengatakan, kejuaraan tinju ini merupakan ajang seleksi antara sasana ini. Tujuannya untuk menjaring atlet tinju pelajar.

Untuk para juara akan mengikuti Pra Popda selama dua hari. Dan dilanjutkan ke Popda yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banggai.

Diyakini, ajang seleksi ini menjadi tontonan menarik bagi para pelajar Kota Luwuk dan masyarakat.

Ketua Pengkab Pertina Kabupaten Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar mengatakan, seleksi ini menjadi sangat seru.

Baca:  Banggai Juara II Umum Popda Sulteng di Donggala

Karena setiap sasana akan mengirimkan atlet handal dengan menyesuaikan kelas yang dipertandingkan.

Sementara itu Ketua pertandingan Tinju James Joseph mengatakan, seleksi ini seperti kejuaraan tinju antar sasana di Kota Luwuk.

“Sangat menarik, karena masing-masing sasana bertanding untuk mengorbitkan atlet-atletnya ke ajang Popda Sulteng,” ungkap James.

Dalam rangka menyemangati para atlet tinju yang bertanding, Ketua Pertina Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hadjar dan Bendahara Pertina Ratna Febri menyediakan bonus uang tunai bagi pemenang dalam seleksi tersebut. *

error: Content is protected !!