4 Desember Distribusi Perdana Logistik, KPU Gunakan 20 Truk

oleh -236 Kali Dibaca
Saiful Saide dan Makmur Manesa

LUWUK, Luwuktimes.id – KPU Kabupaten Banggai baru akan mendistribusikan logistik pilkada di tanggal 4 Desember 2020. Dalam rangka mempercepat penyuplain di 771 TPS se Kabupaten Banggai, lembaga penyelenggara teknis itu akan menggunakan sebanyak 20 truk sebagai mitra dari penyedia untuk angkutan logistik.

“Informasi yang kami peroleh, distribusi logistik perdana akan dilaksanakan di tanggal 4 Desember,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Saiful Saide yang ditemui di kantornya, Selasa (01/12).

Kabar lain yang diterimanya, KPU akan menggunakan jumlah armada yang cukup banyak. Tujuannya agar proses pendistribusian cepat. “Ada 20 truk yang akan digunakan KPU untuk pendistribusian logistik pilkada,” kata Saiful.

Apakah tidak akan terjadi keterlambatan jika baru akan dimulai tanggal 4 Desember, mengingat range waktu tinggal 5 hari dari voting day?

Baca juga: Berapa Anggaran Debat Publik? Alwin: Tidak Memungkinan Live TV Swasta

“Insyallah tidak akan terlambat. Apalagi KPU akan mengawali pendistribusian itu pada sejumlah desa terpencil,” kata Saiful sembari menyebut satu-persatu wilayah yang menjadi prioritas awal penyuplaian kebutuhan TPS tersebut.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Kabupaten Banggai, Makmur Manesa yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, time line distribusi logistik sudah ditetapkan, yakni minggu pertama sampai minggu kedua.

“Jadi itu sudah time linenya. Paling lambat minggu kedua tanggal 8 sudah berada di TPS,” kata Makmur.

Soal jumlah truk yang digunakan Makmur tidak ingin berspekulasi. “Yang tahu sekretaris atau bisa hubungi pak ketua selaku divisi logistik,” kata Makmur, sembari menambahkan bahwa untuk alat pelindung diri (APD) sedang proses distribusi ke PPK. *

(yan)