4 Hari Gerak Jalan di Luwuk Banggai, Diikuti 356 Peserta

Gerak Jalan
Salah satu peserta lomba gerak jalan kategori SD, dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di Luwuk Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

LUWUK— Antusias masyarakat mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah cukup besar.

Selama 4 hari, Kamis-Minggu (04-07/08/2022) pelaksanaan lomba gerak jalan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai itu, diikuti sebanyak 356 peserta dengan membagi 4 kategori.

Panitia pelaksana gerak jalan Dispora Kabupaten Banggai, Moh. Rizal Datu Adam kepada Luwuk Times, Minggu (07/08/2022) tadi malam menjelaskan, 356 peserta itu terbagi empat kategori lomba.

Baca Juga:  Tim Teknis Pemprov Sulteng Tinjau Kesiapan Astaka MTQ di Banggai

Pada hari pertama, Kamis 4 Agustus 2022 pesertanya berasal dari kalangan SD atau sederajat.

“Sebanyak 61 peserta pada hari pertama,” kata Rizal.

Bacaan Lainnya

Jumat 5 Agustus 2022 giliran kategori SMP dan SMA sederajat. Pesertanya sebanyak 82 regu.

Baca Juga:  Kapolsek Minta Pelaku Perkelahian Antar Siswi SMPN 2 Luwuk Disanksi

Untuk instansi lingkup Pemda Banggai mendapat giliran hari ketiga, yakni Sabtu 6 Agustus. “Ada 105 peserta yang ikut ambil bagian,” ucapnya.

Dan pada hari terakhir Minggu 7 Agustus jumlah pesertanya lebih banyak. Untuk kategori umum diikuti sebanyak 108 peserta.

Penilaian

Cukup kompetitif persaingan para peserta, baik kategori SD, SMP/SMA, instansi pemerintah maupun kategori umum.

Akan tetapi panitia pelaksana memiliki beberapa indikator dalam memberi penilaian kepada para peserta gerak jalan yang pada hari pertama resmi dibuka Bupati Banggai H. Amirudin tersebut.

Baca Juga:  Kota Palu Dominasi Calon IPDN di Sulteng yang Lulus Pantukhir

Menurut Ichal sapaannya, ada empat indikasi penilaian. Yakni Peraturan Baris Berbaris atau PBB, variasi, disiplin serta kerapian dan keragaman pakaian.

Kapan Dispora Banggai akan mengumumkan hasil lomba gerak jalan itu?

Ia kembali berujar, pengumuman hasil lomba terjadwal usai upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 77, bertempat lapangan Bumi Mutiara Luwuk. *

Pos terkait