400-an Personil Polres Banggai Amankan Pisah Sambut Tahun

Konferensi pers di Mapolres Banggai. (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id— Sebanyak 400-an aparat personil Polres Banggai diterjunkan untuk pengamanan pisah sambut tahun. Jumlah itu belum termasuk dua peleton TNI, Brimob serta OPD dilingkup Pemda Banggai teknis.

Demikian disampaikan Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, saat menggelar jumpa pers di Mapolres Banggai, Kamis (31/12).

“Selain 446 aparat kepolisian dari Polres dan Polsek juga dari TNI ada dua peleton, Brimob dan OPD terkait. Kekuatan ini diturunkan untuk pengamanan tahun baru sesuai instruksi pemerintah,” kata Satria.

Baca Juga:  Kapolres Banggai Sambut Tim Wasrik Itwasda Polda Sulteng

Memang ucap Kapolres Banggai, pisah sambut tahun kali ini, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada prosesi penyambutan seperti pesta kembang api, konvoi serta kegiatan perayaan yang melibatkan kerumunan orang. Itu karena pandemi covid-19 masih merajalela.

Demi keselamatan kita bersama sambung Satria, sehingga apa yang menjadi instruksi pemerintah mulai dari pusat sampai di daerah, haruslah ditaati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kampanye Protokol Kesehatan, Satuan Sabhara Sisir Kompleks Pertokoan

“Di rumah saja tahun baru kali. Kita tafakur dan berdoa kepada Tuhan YME, semoga di tahun 2021, virus corona sudah berlalu dan kita sudah kembali hidup normal lagi. Semoga semua ini ada hikmahnya,” kata Satria.

Baca Juga:  Ini Alasan Didik Djibran Cs Dorong Draf Perda Kepemudaan

Untuk personil pengamanan tahun baru lanjut Kapolres, akan melakukan patroli besar dalam rangka penertiban warga dari kerumunan.

Tentang apa sanksi ketika pada malam pisah sambut, masih ada warga yang mengabaikan instruksi pemerintah tersebut, tentu tekan Kapolres akan diberi tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. *

(yan)

Pos terkait