435 Peserta Kwaran Pagimana Ikut Perkemahan Akbar di Toili Banggai

Kwaran
Pelepasan Kwaran Pagimana dalam rangka mengikuti perkemahan akbar di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai oleh Ketua Mabiran Wahyudin Sangkota, bertempat lapangan 12 Februari 2022, Kamis, (04/08/2022). (Foto: Anto Yasin)

PAGIMANA— Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Pagimana mengikutsertakan sebanyak 435 peserta pada perkemahan akbar yang berlangsung di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai.

Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Kecamatan Pagimana Wahyudin Sangkota, secara resmi melepas mereka bertempat lapangan 12 Februari Pagimana, Kamis (04/08/2022).

Wahyudin Sangkota dalam sambutan pelepasan menyampaikan rasa syukur, karena pasca pandemi Covid 19, nanti tahun ini bisa kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang bertajuk perkemahan akbar di Kecamatan Toili.

Baca Juga:  Launching Pagimana Mombilisii, 31 Kades/Lurah Tandatangani Pernyataan Sikap di Hadapan Camat

Kepada Kwaran Pagimana ia berharap dapat mengikuti kegiatan perkemahan tersebut dengan baik.

“Kalian adalah generasi bangsa. Jiwa muda yang selalu berkarya. Sebagai duta kecamatan Pagimana, kalian harus tetap setia pada Dasa Darma. Tetap ramah, santun disiplin diri. Karena kita adalah tamu,” kata Wahyudin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Lupa Matikan Dupa, Rumah Milik Warga Toili Banggai ini Terbakar
scrool untuk membaca artikel

“Dan saya juga berterima kasih kepada para orang tua, yang telah mengikhlaskan anaknya berjuang dalam mengharumkan nama Kecamatan Pagimana,” tambah dia.

34 Tenda

Sementara itu, Ketua Kwaran Kecamatan Pagimana, Elmi Hinelo menambahkan, pada perkemahan akbar, pihaknya menyiapkan sebanyak 34 tenda. Dan untuk Kwaran Pagimana ada 9 cabang kegiatan yang akan diikuti.

“Alhamdulilah hingga saat ini sudah 90 persen kesiapan hingga pemberangkatan nanti. Dan Insya Allah pada hari Sabtu dan Minggu (06-07/08/2022) setiap Gudep dan Mabigus serta Binadamping akan berangkat menuju lokasi perkemahan,” ucapnya.

Baca Juga:  Komunitas SPP Komitmen Majukan Pendidikan di Kabupaten Banggai

Ia juga berpesan, selama seminggu pada lokasi perkemahan, mari bersama-sama saling menjaga keamanan. Kerja sama, saling menghargai dan menolong sesama teman.

“Buat adik-adik mohon doa restu dari orang tua. Dan ucapan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada panitia Kwaran Pagimana yang bekerja tanpa pamri,” ucap Elmi. *

Pos terkait