50 Warga Kota Luwuk Terjaring Operasi Yustisi

Tidak pakai masker warga ini terjaring operasi Yustisi yang digelar petugas gabungan TNI-Polri dan Pemda Banggai, Senin (26/10/2020). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Sebanyak 50 warga Kota Luwuk terjaring operasi Yustisi yang digelar petugas gabungan TNI-Polri dan Pemda, Senin (26/10/2020). Mereka mengabaikan protokol kesehatan, dengan tidak memakai masker saat melintas di Jalan MT. Haryono, Kecamatan Luwuk atau tepatnya di kompeks pasar Sentral Luwuk.

“Pengguna jalan yang terjaring razia ini diberikan sanksi sosial yakni menghafal Pancasila serta mengangkat sampah dan teguran tertulis,” ungkap Kabag Ops Polres Banggai AKP Noperto Gilbert Nainggolan SIK.

Baca Juga:  Patroli Wisata Kilolima, Sabhara Polres Banggai Pakai Perahu Kano

AKP Noperto menjelaskan, operasi gabungan yang dilakukan itu bertujuan untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tentunya dengan memberikan efek jera kepada warga yang tidak taat terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Polsek Toili Bantu Murniyuwani Penderita Penyakit Kanker Wajah

“Tujuan dari operasi yustisi ini agar masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan dalam kesehariannya saat beraktivitas di luar rumah dan berinteraksi sosial,” jelas AKP Noperto.

Baca Juga:  Diikuti 118 Peserta, UNAR di Luwuk Berlangsung Sukses

Perwira berpangkat tiga balak ini mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni dengan menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Mobilisasi di Pelra, Polisi Perketat Pemeriksaan Kendaraan

“Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan efek jera. Sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah kota Luwuk,” harap Kabag Ops. *

(hae/yan)

Pos terkait