Iklan
advertisment

66 Ribu Suara Pilkada Banggai, Modal PDIP Rebut 2 Kursi DPR RI

Pilkada
Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai, Herwin Yatim dan sekretaris yang juga Ketua DPRD Banggai Suprapto. (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK— Sebanyak 66 ribu lebih suara pada Pilkada Banggai 2020 lalu, menjadi modal buat PDI Perjuangan untuk merebut 2 kursi DPR RI dapil Sulteng pada pemilu 2024 mendatang.

Demikian penegasan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, H. Herwin Yatim kepada sejumlah wartawan usai tahlilan memperingati peristiwa Kudatuli, bertempat rumah dinas Ketua DPRD Banggai, Rabu (27/07/2022).

“Angka 66 ribu hasil Pilkada Banggai itu, belum termasuk Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan kabupaten lain se Sulteng. Ini yang membuat saya tidak ragu. Bahkan menjadi penyemangat,” kata Herwin yang saat itu bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto.

Baca Juga:  KPU Banggai Sosialisasi PKPU 4/2022 kepada Partai Politik

Memang sambung mantan Bupati Banggai ini, merebut 2 dari 7 kursi DPR RI dapil Sulteng butuh kerja keras.

Semua pengurus dan kader partai harus bergandeng tangan dalam merealisasikan target tersebut.

Satu hal yang menjadi kelebihan PDI Perjuangan Banggai. Selain memiliki simpatisan yang loyalis juga proses pengkaderan partai terus berjalan.

Baca Juga:  DPRD Banggai tidak akan Mengeluarkan Rekomendasi Ganda

Sehingga dalam rekrutmen bakal caleg pada semua jenjang, yakni DPRD kabupaten, DPRD provinsi dan DPR RI tidak asal comot.

Bukan Musuh

Tekad Herwin Yatim untuk maju sebagai calon DPR RI sudah bulat. Tapi untuk sah nya, ia masih menunggu rekomendasi partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK