7 Lembaga Survei Tempatkan Herwin-Mustar Diatas 50 Persen

oleh -2.012 Kali Dibaca
Calon bupati Banggai, Herwin Yatim bersama para personil relawan Baladewa, Rabu (04/11). (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id — Peluang 2 periode menahkodai Kabupaten Banggai, sepertinya sudah di depan mata buat paslon bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar).

Sebanyak 7 lembaga survei di tanah air, memposisikan duet petahana yang diusung PDIP, PKS dan Partai Perindo ini elektabilitas diatas 50 persen.

Informasi ini disampaikan calon bupati Banggai, Herwin Yatim (HY) pada kampanye tatap muka bersama warga Kelurahan Baru dan Mangkio Baru di markas relawan Baladewa, Rabu (04/11).

“Ada 7 lembaga survei, masing-masing diatas 50 persen. Kalau 2 paslon menang, apalagi 3 paslon,” kata HY.

Baca juga: Politisi PKS Sebut Herwin Yatim tidak Terlibat Kasus Tanjung

Hanya saja Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai ini tidak menyebut nama ke 7 lembaga survei yang menempatkan posisinya bersama Mustar Labolo itu pada angka persentase aman tersebut.

Pada kesempatan itu, HY juga menuturkan bahwa tahun ini Pemda Banggai mendapat alokasi dana insentif daerah (DID) sebesar Rp76 miliar. Untuk ukuran kabupaten, dana tersebut terbesar.

Salah satu indikator sehingga pemerintah pusat mengucurkan kepada Pemda Banggai DID, kata HY karena daerah ini telah menerima banyak penghargaan.

“Itu karena prestasi yang kami torehkan. Sehingga pemerintah pusat memberikan daerah ini DID,” kata HY. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.