DKISP Kabupaten Banggai

Olahraga

80:20 Kombinasi Panitia Porprov ke IX se Sulteng di Banggai

299
×

80:20 Kombinasi Panitia Porprov ke IX se Sulteng di Banggai

Sebarkan artikel ini
Panitia Porprov
Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun (kedua dari kiri) berkonsultasi pada KONI Sulteng terkait pembentukan panitia Porprov se Sulteng ke IX. (Foto: Istimewa)

Dan berdasarkan hasil rapat KONI Kabupaten Banggai beberapa waktu lalu, induk olahraga yang diketuai H. Muntasar Abd. Azis merekomendasikan satu nama untuk menjabat sebagai Ketua Panitia Porprov ke IX. Nama itu tak lain adalah H. Amirudin yang notabene Bupati Banggai.

Dan usulan nama tersebut Sugiarto dapat memastikan tidak akan berubah.

“Kemungkinan tidak bergeser. Tetap. Kita tidak punya artenatif mengusulkan dua nama atau tiga nama. Tidak. Kita mengusulkan satu nama yakni pak Amirudin,” kata Sugiarto.

Baca juga: KONI Banggai Usul Amirudin Ketua Panitia Porprov IX

Lagi pula sambung Sugiarto, persiapan panpel saat ini terbilang mepet. Sebab persiapan pelaksanaan Porprov tinggal menyisahkan 10 bulan lagi.

“Ini adalah masalah persiapan dan itu waktunya mepet. Kita punya persiapan hanya 10 bulan dari sekarang. Sehingga perlu langkah staregis terkait siapa ketua panitia. Ya, idealnya adalah Bupati,” tegas Sugiarto.

KONI Sulteng mendapat apresiasi Sugiarto. Pasalnya, saat berkonsultasi, KONI Sulteng menyambut hangat kedatangan Sugiarto, yang belum lama ini mendapat label Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu sebagai ‘Pahlawan Olahraga’.

“KONI Sulteng menyambut hangat kedatangan saya. Banyak hal yang kami diskusikan. Mulai masalah tim kreatif. Sejumlah saran konstruktif Ketum dan Sekum KONI Sulteng. Dan ini akan menjadi bagian laporan saya kepada Bupati Banggai. Dalam rangka menusukseskan Porprov 2022,” jelas Sugiarto.

Satu informasi yang tak lupa disampaikan Sugiarto. Yakni tahun 2022 menjadi Porprov se Sulteng pertama dengan penerapan sistem IT. Mulai dari pendafaran, hingga pada hasil pertandingan, menggunakan system IT.

“Artinya setiap hasil yang muncul dalam pertandingan, itu langsung terupdate secara online. Bahkan saat pendaftaran nantinya menerepakan sistem IT dengan menggunakan link,” tandas Sugiarto. *

Baca:  Kasus Bullying Pelajar di Luwuk Utara Banggai Berakhir Damai
error: Content is protected !!