9 Agenda Pembangunan WINSTAR Jilid II untuk Rakyat

Calon bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim dan Mustar Labolo. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Sebagai pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai petahana di pilkada 2020, Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) tak ingin kalah bersaing dengan dua kompetitornya dalam rangka menarik simpatik lewat program kerjanya kedepan.

Selain visi dan misi, paslon yang diusung PDIP, PKS dan Partai Perindo ini juga menawarkan sembilan agenda pembangunan ketika rakyat Banggai kembali melegitimasi keduanya memimpin daerah ini.

Adapun kesembilan agenda pembangunan itu yakni pertama, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan melayani. Kedua, meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ketiga, meningkatkan akses dan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga:  Ketika Parpol Pengusung Terkesan tak Serius Menangkan Winstar

Keempat, meningkatkan revolusi mental dan budaya daerah. Kelima, meningkatkan tenaga kerja yang produktif dan berdaya saing. Keenam, meningkatkan pertanian, perikanan, parawisata, koperasi, IKM dan UKM yang maju dan berdaya saing.

Selanjutnya ketujuh, meningkatkan pemerataan infrastruktur, ekonomi dan pelayanan dasar. Kedelapan, meningkatkan kualitas hidup dan ketahanan bencana daerah. Dan kesembilan, pemerataan pembangunan desa maju dan mandiri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tak hanya PTUN, WINSTAR Adukan KPU dan Bawaslu ke DKPP
scrool untuk membaca artikel

Tak kalah menariknya lagi, untuk periode kedua, Herwin-Mustar memilih visi, Banggai maju dan terdepan di timur Sulawesi tahun 2024 dengan singkatan Banggai Mapan 24.

Baca Juga:  Soal PKH, Relawan Tepis Isu Diskualifikasi, Suhartono Sahido: AT bukan Calon Petahana

Sedang misi ada 5 point, yakni mewujudkan pemerintahan yang baik, mewujudkan Banggai sehat, cerdas, produktif dan berbudaya, mewujudkan pertanian, perikanan, pariwisata dan ekonomi kerakyatan yang maju dan berdaya saing, meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar dan wilayah yang berwawasan lingkungan dan mitigasi bencana serta kelima, mewujudkan desa maju membangun Banggai. *

(yan)

Pos terkait