Abdul Rakhman Baso Kukuhkan Batia Sisilia Pimpin PERTINA Banggai

oleh -214 Kali Dibaca
Penyerahan bendera pataka dari Ketua PERTINA Sulteng Abdul Rakhman Baso kepada Ketua PERTINA Banggai, Batia Sisilia Hadjar. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuk Times.ID – Ketua Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Provinsi Sulawesi Tengah, Abdul Rakhman Baso mengukuhkan Batia Sisilia Hadjar sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERTINA Kabupaten Banggai, bertempat di gedung Mapolres Banggai, Jumat (18/06) tadi malam.

Pelantikan kepengurusan PERTINA Banggai periode 2021-2025 itu turut dihadiri Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, unsur Forkopimda, Dewan Pembina PERTINA Banggai, Djemmy Najoan, perwakilan KONI Banggai beserta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai.

“Semoga dengan pelantikan Pengkab PERTINA Banggai ini akan memberi warna lebih baik terhadap pengembangan prestasi tinju, tak hanya di Kabupaten Banggai, akan tetapi pada level provinsi bahkan nasional,” kata Abdul Rakhman Baso dalam memberikan sambutan.

Malam itu Abdul Rakhman Baso yang juga Kapolda Sulteng ini tak lupa memberi ucapan selamat dan sukses terhadap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Bupati dan wakil Bupati Banggai di Palu. Karena bertepatan dengan pelantikan itu, saya berada di Poso,” kata Abdul Rakhman Baso.

Dia mengapresiasi buat Pemda Banggai, yang begitu antusias pada proses penjemputan sore tadi.

“Terima kasih kepada pak Bupati atas penjemputan tadi. Ini menjadi kehormatan bagi kami. Saya juga mengapresiasi buat Kapolres Banggai yang telah memfasilitasi tempat bagus untuk PERTINA Banggai,” kata Abdul Rakhman Baso.

Satu pesannya, pelantikan ini jangan hanya sekadar melihat dari seremonial semata. Tapi ada nilai plus yang tertuang didalamnya.

“Pelantikan ini mempunyai nilai urgen. Momentum ini menjadi langkah awal dalam rangka mengembangkan cabang tinju di daerah ini, dengan melahirkan sederet atlet berprestasi,” kata Abdul Rakhman Baso.

“Janganlah corona menjadi kendala untuk melemahkan semangat kita untuk mengukir prestasi. Tetap kita konsisten dengan prokes. Karena melalui olahraga membuat imun kita kuat,” tambah Kapolda Sulteng ini. *

(advertorial)

No More Posts Available.

No more pages to load.