Absen di Deklarasi, HY Sambut HEBAT di Depan Graha Pemda

oleh -313 Kali Dibaca

Herwin Yatim memberikan sambutan singkat di depan Graha Pemda, Rabu (16/09/2020). (Foto: Sofyan Labolo)


LUWUK, Luwuktimes.id – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Herwin Yatim (HY) datang lebih awal di Graha Pemda, Rabu (16/09/2020). Calon bupati petahana di Pilkada Banggai ini tiba sekitar pukul 10.50 wita.

Meski hadir lebih awal, namun Bupati Banggai dengan segudang penghargaan baik regional, nasional maupun internasional ini, tidak menghadiri kegiatan deklarasi partai koalisi dan relawan HEBAT Kabupaten Banggai.

Bukan tanpa alasan. Karena HY diwaktu bersamaan juga memiliki agenda daerah yang tidak kalah pentingnya.

Meski begitu, HY bersama para simpatisannya menyempatkan diri menyambut kedatangan Hidayat Lamakarate-Bartho Tandigala di Graha Pemda, lima menit setelah itu.

Sempat ada yel-yel lanjutkan Winstar (Herwin-Mustar) jilid II. Bahkan salah seorang panitia yang memegang mic berujar selamat datang Bupati Banggai. HY pun buru-buru mengklarifikasinya sekaligus mengambil mic tersebut.

“Saya datang kesini berkapasitas sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan dan bukan sebagai Bupati Banggai,” ralat HY.

HY pun menyambungnya dengan memberi apresiasi kepada kedua bakal paslon itu. “HEBAT memang luar biasa,” ucap HY.

Setelah paslon HEBAT memasukki Graha Pemda, HY pun meninggalkan gedung itu dengan menaikki kendaraannya.

HATIMU HADIR

Selain dua partai pengusung, yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, beberapa partai nonseat yang notabene menjadi pendukung HEBAT juga hadir. Yakni PBB, Berkarya, PSI, Gelora dan PKP.

Bahkan bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) juga tidak absen pada kegiatan deklarasi tersebut.

Kegiatan diawali dengan tarian molabot, pembacaan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Orasi politik dibuka oleh perwakilan Partai Berkarya, PBB, PDIP dan ditutup perwakilan Partai Gerindra. Setelah itu orasi politik bakal calon gubernur Sulteng Hidayat Lamakarate yang dilanjutkan dengan pengukuhan koalisi parpol serta relawan HEBAT. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.