Absen di Konferensi Pers, Ini Jawaban Sekretaris PAN Banggai

oleh -286 Kali Dibaca
Michael Tendean

LUWUK, Luwuk Times.ID— Michael Tendean absen pada kegiatan konferensi pers terkait keputusan tentang pengesahan pengurus DPD PAN Banggai periode 2020-2025, di ruang Fraksi PAN DPRD Banggai, Jumat (16/04/2021).

Muncul persepsi, tidak hadirnya Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Banggai itu merupakan sikap protes atas keputusan DPP partai yang diketuai Zulkifli Hasan tersebut.

Namun spekulasi itu ditampik Khel-sapaan Michael Tenden, yang dikonfirmasi Luwuk Times, tadi malam.

“Saya tidak hadir, karena diwaktu bersamaan, saya berada di luar Kota Luwuk,” kata Khel.

Lagi pula sambung mantan Ketua HIPMI Kabupaten Banggai ini, dirinya baru tiba di Luwuk pada malam hari.

“Saya masuk Luwuk jam 7 malam,” kata Khel.

Khel buru-buru membantah bahwa ketidakhadirannya itu bagian dari kekecewaan tidak mendapat legitimasi dari DPP sebagai Ketua DPD PAN Banggai periode 2020-2025.

“Sebagai kader tentu apa yang diamanatkan partai, wajib diamankan dan dijalankan,” ucap Khel.

Bagi dia, kehadiran di konferensi pers bukanlah keharusan. Apalagi tidak semua pengurus DPD PAN Banggai hadir pada kegiatan itu.

Berbeda ketika DPD PAN Banggai menggelar rapat kerja perdana, yang membahas terkait program kerja parpol kedepan. Sebagai sekretaris, Khel menegaskan punya kewajiban hadir.

“Kalau rapat parpol tentu saya akan hadir. Apalagi jabatan yang saya emban ini sangat penting, yakni penggerak roda organisasi,” tegas Khel. *

Baca juga: Mampukah PAN Keluar dari Langganan 3 Kursi di DPRD?

(yan)