Ada Kuda Hitam Disiapkan Pimpin Golkar, Siapa Dia?

oleh -346 Kali Dibaca
Hasbi Latuba

LUWUK, Luwuk Times.ID— Bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai periode 2021-2026 semakin hangat dibahas.

Selain estimasi politik tentang daftar KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) yang akan lahir pada Musda ke X Golkar Banggai di tanggal 30 Mei mendatang juga lahir prediksi bakal ada kuda hitam yang disiapkan menahkodai partai bentukan orde baru tersebut. Siapa dia?

Ketua Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba mengatakan, yang perlu dipelototin kedepan, apakah visi misi bupati terpilih mampu di golkan tanpa sokongan politik parlemen yang kuat. Apalagi jedah waktu memimpin sangat terbatas.

Jadi menurut Hasbi, upaya untuk mendorong H. Beni Tamoreka memegang tampuk pimpinan Partai Golkar adalah murni kepentingan partai itu sendiri. Akan tetapi tidak bagi pemetaan Bupati Banggaiterpilih.

Menurut Hasbi, tidak mudah menggolkan program Rp 500 juta per desa dan Rp 1 juta per pekarangan. Kalau tidak butuh sokongan politik parlemen yang kuat. Justru asumsinya, ada figur yang sedang dirancang rapi. Sehingga kehadirannya tidak membuat parpol pengusung lain seperti NasDem berkecil hati dan balik menghitung kepentingan politik 2024 mendatang.

Akan tetapi jika tetap dipaksakan Beni Tamoreka memegang Golkar, maka sekelas NasDem tentu tidak tinggal diam. Ada upaya paksa dalam mendorong Bupati Terpilih memegang pucuk pimpinan yang sama.

Jika itu terjadi maka peluang ini bisa dimanfaatkan rival politik semisal, PDIP dan Partai Gerindra dalam perebutan pucuk pimpinan kedepan.

“Maka asumsi saya akan ada kuda hitam yang sudah disiapkan untuk menahkodai Partai Golkar lima tahun kedepan,” kata Hasbi tanpa menyebut siapa tokoh hebat tersebut. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.