Aduh, Covid Merajalela Masih ada Warga Tak Pakai Masker

Polisi memberi imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. (Foto: Humas Polres Banggai)

BATUI, Luwuktimes.id – Masih ada saja warga saat beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker. Padahal penerapan protokol kesehatan covid-19 itu sudah sangat massif dilakukan pemerintah daerah bersama institusi kepolisian, menyusul semakin merajalela penularan covid-19.

Baru-baru ini, Kepolisian Sektor Batui, kembali harus turun gunung mengingatkan warga di kecamatan itu untuk mematuhi ketentuan tersebut.

Baca Juga:  Pelayaran Kapal Fery Rute Pagimana-Gorontalo Berhenti

Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata SH ketika menggelar patroli kamtibmas menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul maupun yang berada di luar rumah.

“Patroli dan imbauan penerapan protokol kesehatan masif kita lakukan, agar masyarakat terhindar dari covid-19,” kata Iptu IK. Yoga.

Baca juga: TNI-Polri Jadi Garda Terdepan Memutus Mata Rantai Covid-19

Perwira berpangkat dua balak ini menuturkan, selain rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah memakai masker.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  19 Warga tak Pakai Masker, Petugas Gabungan Beri Sanksi
scrool untuk membaca artikel

“Sayangnya, masih ada yang mengabaikan. Padahal kunci utama pencegahan covid-19 adalah protokol kesehatan,” terang Iptu Yoga.

Baca Juga:  Waspada, Kabupaten Banggai Masuk Zona Risiko Tinggi

Untuk itu, Iptu Yoga menambahkan, pihaknya tidak akan bosan-bosan menghimbau dan mengajak masyarkat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari patuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Utamanya pakai masker,” imbau Iptu Yoga. *

(hae/yan)

Pos terkait