Aduh, Pelajar SMA Pesta Miras, Polisi Minta Ortu Awasi

BUNTA, Luwuktimes.id – Untuk yang kesekian kalinya, aparat kepolisian membubarkan pesta miras di wilayah Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sabtu malam (31/10). Para pelakunya adalah remaja yang masih duduk di bangku SMA.

Kapolsek Bunta Iptu nanang Afrioko SH, MH, mengatakan, patroli yang dilakukan personelnya tersebut menangkap basah sejumlah remaja sedang asik pesta miras jenis cap tikus.

Baca Juga:  Sebar Foto Porno, Polisi Tangkap Pria Asal Luwuk Utara

“Para remaja yang masih duduk dibangku SMA ini diberikan memberikan pembinaan bahwa, miras yang mereka konsumsi itu kerap menjadi pemicu gangguan kamtibmas,” ungkap Iptu Nanang.

Kemudian, kata perwira dua balak ini, pihaknya meminta para remaja memusnahkan miras jenis cap tikus sebanyak tiga kantong tersebut dan memerintahkan kembali ke rumah-masing-masing.

Baca Juga:  10 Warga Toili Terbukti Jual Miras tanpa Izin

“Mereka diberikan teguran keras dan berharap perbuatan ini tidak diulangi lagi serta diminta patuh protokol kesehatan,” terang Iptu Nanang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  2 Pria dan 3 Wanita Diamankan Polisi dalam Kamar Wisma di Luwuk

Mantan KBO Satuan Intelkam Polres Banggai ini mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya saat beraktibitas di luar rumah guna menghindari kenakalan remaja.

“Orang tua lebih mengerti dan dekat dengan anak. Mereka adalaha masa depan bangsa yang harus dijaga agar terhindar dari kenakalan remaja,” imbau Iptu Nanang.*

(hae/yan)

Pos terkait