Aksi Jumpa Kasih di Lokasi Wisata Pantai Pulo Dua

oleh -162 Kali Dibaca
Aksi Jumpa kasih di lokasi wisara pantai Pulo Dua Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai, Jumat (04/12). (Foto: Humas Polres Banggai)

BALANTAK, Luwuktimes.id – Bhabinkamtibmas Polsek Balantak, Brigpol I Made Suastana bersama Koramil, unsur Forkopimcam dan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan di lokasi wisata Pantai Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Jumat (4/12).

Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH, mengatakan, aksi sosial itu merupakan bagian dari program Kapolres Banggai yaitu Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih) yang bertujuan mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan khsusnya di lokasi wisata.

“Melalui kegiatan ini kita mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai Pulo Dua. Apalagi tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Banggai,” ucap Iptu Zulfikar.

Olehnya itu, perwira dua balak ini mengimbau kepada para pengunjung, nelayan dan warga setempat selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai agar tidak tercemar dan bebas dari berbagai jenis sampah.

“Dengan adanya aksi sosial ini kami berharap masyarakat lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungan,” harap Iptu Zulfikar.

Pada kesempatan itu juga, Brigpol I Made Suastana mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap protokol pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dari selalu memakai makser, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Sesuai kegiatan dilakukan pembagian masker sebanyak 200 lembar kepada masyarakat yang ikut aksi kebersihan di lokasi Pulo Dua,” tutup Iptu Zulfikar. *

(hae/yan)