Al Zunaidi: Saya Melanjutkan Kepengurusan yang Vakum

oleh -380 Kali Dibaca
Al Zunaidi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Kepengurusan Partai Demokrat Kabupaten Banggai mati suri. Terlebih lagi pada pemilu legislatif 2014-2019 partai berlambang bintang mercy ini tidak punya wakil di parlemen.

Pasca meninggalnya Evert Kuganda (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai), partai yang pernah menduduki salah satu kursi unsur pimpinan DPRD Banggai ini dihandel pelaksana tugas (Plt).

Setelah beberapa bulan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Banggai dijabat Zulfakar Nasir, kini roda organisasi dijalankan Al Junadi.

Naid-begitu dia akrab disapa berkomitmen untuk mengembalikan eksistensi partai bentukan Susilo Bambang Yudhyono (SBY) ini di bumi Babasal.

“Iya, itu sudah menjadi komitmen saya untuk mengembalikan kejayaan Demokrat di Kabupaten Banggai,” kata Naid kepada Luwuk Times, Minggu (14/02).

Dijelaskannya, pasca Zulfakar Nasir, dirinya mendapat legitimasi untuk melanjutkan kepemimpinan organisasi. Pasalnya, selama ini kepengurusan vakum.

“Saya melanjutkan kepengurusan demokrat yang vakum,” kata Naid.

Dia juga sekaligus mengklarifikasi terkait informasi bahwa dirinya telah mengantongi kepengurusan devinitif.

“Saya terima SK Plt Ketua DPC Partai Demokrat dari Zulfakar Nasir untuk melanjutkan masa kepengurusan alm. Evert. Ini bukan muscab. Kita melanjutkan kepengurusan DPC yang vakum. Muscab nanti tanggal 30 Juni 2021, masih lama,” kata dia.

Sementara itu, Al Zunaidi dalam postingan yang dilansirnya di media sosial secara tegas mengatakan, Badrin sudah menjadi kader PDIP sejak tidak lagi menjadi kader demokrat yang direvisi terhitung sejak tanggal 30 juni 2020.

Al Zunaidi juga menambahkan, kita telah melakukkan pengantian kepengurusan DPC partai demokrat Kabupaten Banggai telah mati suri karena kepengurusannya vakum pada saat itu.

Sehingga tambah dia, DPD dan DPP mengambil keputusan untuk melakukkan penggantian kepengurusan Ketua dan Sekretaris DPC Demokrat Banggai yang dilaksanakan di hotel dinasty Luwuk pada tanggal 21 Maret 2020.

Dalam postingan itu, Naid juga memposting sejumlah bukti SK Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Banggai yang baru.

Menurut fungsionaris Partai Demokrat Banggai, Syahrin Taalek, Al Zunaidi merupakan sosok penyelamat Partai Demokrat Banggai.

Betapa tidak, di tengah mandeknya kepengurusan yang berimbas tidak satupun kader yang duduk di DPRD Banggai, Naid tampil dengan obsesi besar untuk kemajuan Demokrat Banggai.

“Saya salut dengan komitmennya, untuk mengembalikan kejayaan Demokrat dalam menghadapi pemilu 2014 mendatang,” kata Syahrin. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.