Alhamdulillah, 90-an Sopir Rental dapat THR dari Rumah Zakat Banggai

oleh -272 Kali Dibaca
Para sopir rental dan bis lintas Kabupaten serta lintas propinsi mendapatkan THR dari Rumah Zakat Banggai, Senin (10/05/2021). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Kebijakan larangan mudik lebaran, tentu berdampak secara ekonomi buat para sopir.

Rumah Zakat Banggai peduli dengan kesusahan tersebut. Makanya tahun ini, lembaga ini memprogramkan bagi-bagi THR untuk para sopir rental dan sopir bis lintas Kabupaten dan lintas propinsi.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Banggai Rella Nurbaeti kepada Luwuk Times, Senin (10/05/2021) mengatakan, kebijakan pelarangan mudik berimbas kepada para sopir rental lintas kabupaten dan propinsi. Secara otomatis mereka tidak bisa mendapatkan penumpang sejak tanggal 6- 17 Mei.

Sementara mereka juga punya keluarga. Dan sebagian bertanggungjawab terhadap mobil orang lain yang harus dibayarkan cicilannya.

Bahkan sebagian dari mereka harus ganti profesi sementara menjadi ojek, atau pekerjaan sampingan lain untuk mencukupi kebutuhan keluarga saat hari raya.

“Alhamdullah dalam program ini terjaring sekitar 91 sopir rental dari 6 pangkalan rental yang ada di kota Luwuk,” kata Rella.

Pembagian THR dilakukan dengan dua konsep.

Selain dijemput langsung di Rumah Muallaf oleh Kepala Rental masing masing sesuai data sopir yang diberikan ke Rumah Zakat Banggai juga kepala rental yang akan langsung membagikan kepada para sopir di rental masing-masing.

“Semoga THR ini dapat membantu para sopir,” tutup Rella. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.