Aliansi Pemuda Batan dan JOB Tomori Bagi Masker dan Vitamin

oleh -208 Kali Dibaca
JOB Tomori, Satgas Covid 19 dan Aliansi Pemuda Kecamatan Batui Selatan, membagikan masker dan vitamin kepada warga. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID—  Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Batan, Aliansi Pemuda Kecamatan Batui Selatan lawan covid-19, turun ke jalan.

Agendanya, menggelar kegiatan sosial dalam bentuk membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan kepada warga agar terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) setiap hari dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Batui Selatan (Batan).

Diketahui Kabupaten Banggai dan kabupaten lainnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, ditetapkan pemerintah masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 dengan kluster baru yaitu transmisi local.

Sehingganya, tim gabungan yang terdiri dari Pemda Banggai, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Aparat TNI, Polri, Satpol PP, termasuk juga JOB Tomori ikut serta berpartisipasi menekan penyebaran pandemik ini dengan gencar melakukan sosialisasi penerapan protocol kesehatan.

“Selaku Camat Batui Selatan dan atas nama seluruh masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Aliansi Pemuda Kecamatan Batui Selatan atas partisipasinya dalam membantu pemerintah mensosialisasikan dan terus mengingatkan warga melaksanakan prokes sebagai langkah menekan penyebaran virus corona,” kata Camat Batui Selatan I Made Brata, Minggu (27/1/2021) lalu.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada JOB Tomori berkat kepedulian dan dukungannya sehingga kegiatan social yang sangat bermanfaat ini dapat terlaksana,” tambah I Made Brata, yang juga ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Batui Selatan ini.

Apresiasi juga disampaikan Kapolpos Kecamatan Batui Selatan, IPTU Badi S, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan, mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga semangat dan kepedulian pemuda serta dukungan JOB Tomori melalui kegiatan social ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk benar-benar patuh dan melaksanakan protocol kesehatan. Sebab penyebaran covid-19 saat ini sudah masuk kategori tranmisi local, artinya penularannya sudah terjadi antar sesama masyarakat dalam wilayah Kabupaten Banggai,” ujar mereka.