Iklan
advertisment

Anggaran Tipis, Igornas Banggai tak Kirim Cabor Atletik

Ketua Igornas Kabupaten Banggai Sudarto Ngareng (kedua dari kanan) foto bersama dengan Kadispora Banggai Yori Ntoi, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Ada tiga cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada kompetisi olahraga pelajar Piala Menpora tingkat Provinsi Sulteng. Yakni karate, bulutangkis dan atletik.

Karena anggaran tipis, sehingga Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Banggai hanya mengirim duta atlet minus cabor atletik.

“Mestinya dengan atletik. Tapi karena anggaran minim sehingga hanya karate dan bulutangkis yang kami ikutkan,” kata Ketua Igornas Kabupaten Banggai Sudarto Ngareng, S.Pd, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga:  Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Petobo Palu

Kompetisi olahraga pelajar Piala Menpora tingkat Provinsi Sulteng itu akan berlangsung selama 3 hari, yakni 28-30 November 2022 di Kota Palu.

Igornas Banggai sambung Sudarto mengirimkan 6 atlet serta 3 pelatih dan ofisial.

Keenam atlet itu terdiri dari 4 karateka dengan mengikuti nomor komite putra dan putri. Dan 2 atlet bulutangkis, masing-masing ganda dan tunggal.

Igornas Banggai baru seumur jagung.

Meski belum lama terbentuk, namun organisasi ini terbilang eksis.

Sebelum berpartisipasi pada kompetisi olahraga pelajar (SMP/sederajat) Piala Menpora tingkat Provinsi Sulteng, Igornas Banggai telah mengikuti dua kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Bangkep Andalkan 7 Cabor di Porprov Sulteng Banggai

Yaitu pemanduan bakat olahraga dan festival olahraga pelajar (FOP) tingkat provinsi Sulteng.

Terkait dengan eksistensi ini tentu butuh sokongan dana dari Pemda Banggai. Apalagi salah satu tupoksi Igornas adalah merekrut atlet bertalenta sejak usia dini.

“Kami butuh dukungan dari Pemda Banggai. Karena salah satu tugas kami adalah merekrut atlet bertalenta sejak usia dini,” ucap Darto-sapaannya. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK