Antusias Gamers Bikin E-Sport Diprediksi Berkembang di Banggai

oleh -309 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID— KONI Banggai resmi ketambahan satu cabang olahraga. Dengan masuknya Elektronik Sport Indonesia (ESI), maka cabang yang dinaungi induk olahraga ini sebanyak 27 Pengurus Kabupaten (Pengkab) plus satu badan fungsional yakni Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapobsi) Kabupaten Banggai.

Bertempat di kafe gateball Luwuk, Minggu (21/02/2021), Pengkab ESI Kabupaten Banggai resmi terbentuk. Proses seremonialnya dilaksanakan secara virtual, yang selanjutnya dilaksanakan penyerahan bendera pataka dari Pengprov ESI Sulteng yang diwakili Sugiarto Djanun kepada Ketua Pengkab ESI Kabupaten Banggai, M. Retno Susmianto Nading, ST.

“Kegiatannya dilaksanakan Minggu 21 Februari sekitar pukul 15.00 wita sekaligus penyerahan rekomendasi pembentukan ESI Banggai. Komposisi periode 2021-2025 sudah ada,” kata Sugiarto Djanun, Senin (22/02/2021).

Ketua Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Banggai, M. Retno pun optimistis, cabang olahraga yang dinahkodai punya progres menjanjikan di daerah ini.

“ESI Kabupaten Banggai akan cerah kedepan, karena antusias para gamer dan jumlah minat serta bakat angkanya tinggi di Kabupaten Banggai,” kata Eno sapaan Ketua ESI Banggai yang juga Ketua HIPMI Kabupaten Banggai ini.

Keyakinannya juga diperkuat dengan ESI Propinsi dan pusat mempersiapkan program untuk menghadapi Sea Games dan PON dan juga dukungan dari pemda dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga serta KONI Banggai.

MENGENAL ESPORT


Esports adalah permainan video game yang bersifat kompetitif.


Esports yang kini menjadi fenomena global, ternyata bermula dari sebuah kompetisi yang diadakan oleh suatu komunitas, dan hanya berhadiah majalah!

Sama halnya dengan email yang merupakan kependekan dari electronic mail, esports sendiri adalah kependekan dari electronic sports, yaitu olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh profesional. Sama sekali tidak seperti apa yang mereka pikirkan.

Beberapa waktu lalu, esports sama sekali tidak dikenal. Akan tetapi, sekarang ini fenomena esports terus berkembang dan mulai memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang esports.

Istilah esports digambarkan untuk menggambarkan permainan video game yang bersifat kompetitif. Meskipun permainan video game ini bersifat kompetitif pada dasarnya, esports adalah tingkatan yang lebih tinggi jika Anda menyukai kompetisi yang berskala besar. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.