Aplikasi PDIP Canggih, Mampu Deteksi Menang atau Dicurangi

oleh -447 Kali Dibaca
Bimtek yang menghadirkan para saksi PDIP se Sulteng yang dilaksanakan BSPN PDI Perjuangan, Rabu (02/12). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Para saksi PDI Perjuangan berkumpul di Palu. Mereka mengikuti bimbingan teknis (bimtek) siber kamar hitung, teknologi informasi dan analisa data, Rabu (02/12).

Bimtek yang dilaksanakan Badan Saksi Partai Nasional (BSPN) PDI Perjuangan itu, diikuti para saksi banteng moncong putih se Sulteng.

Liaison officer (LO) paslon bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR), Marwan Londol turut menjadi peserta pada bimtek yang menghadirkan tiga tenaga instruktur tersebut.

“Hasil dari bimtek ini, WINSTAR dan HEBAT (Hidayat-Bartho) di tanggal 9 Desember pukul 19.00 wita, sudah diketahui menang atau dicurangi,” kata Marwan kepada Luwuktimes.id tadi malam.

Baca juga: Ini Alasan Irfan Bungadjim Menjatuhkan Pilihan ke Amir-Furqan

Marwan tidak banyak memberi gambaran teknis tentang bimtek yang pematerinya berasal dari DPD BSPN Daerah Palu. Hanya saja data perolehan suara di TPS itu sudah akan diketahui pada malam harinya.

“Ada aplikasi canggih yang digunakan. Pada pukul 19.00 wita tanggal 9 Desember kami sudah mengetahui apakah WINSTAR dan HEBAT menang atau dicurangi,” kata Marwan, tanpa menyebut nama aplikasi tersebut. *

(yan)