459 Kali Dibaca

APMS Pagimana Marak Antrian Jerigen, Begini Reaksi Warga di Medsos

  • Bagikan
APMS Pagimana
Ilustrasi BBM Habis

Reporter Anto Yasin

– Tidak hanya SPBU Kota Luwuk. juga terlihat sampai pada kecamatan.  Agen premium dan minyak solar (APMS) Pagimana adalah salah satunya. Dalam beberapa hari terakhir ini, terlihat padat antrian .

Kondisi keterbatasan penyediaan Bahan Bakar Minyak () saat ini, baik SPBU maupun pada APMS membuat kesempatan besar bagi para penimbun BBM untuk melakukan aksinya.

Dari amatan wartawan Jumat (12/11), dalam setiap pendistribusian BBM pada APMS Pagimana, banyak jerigen ikut antri, layaknya kendaraan saat mengisi BBM.

Baca Juga:  Kalahkan 4 Calon, I Gusti Putu Janji Pimpin Nipa Kalemoan 3 Periode

Akibatnya setiap jatah kuota BBM yang masuk, tidak mencukupi. Hanya menghitung beberapa jam, BBM sudah habis.

Kondisi ini membuat warga resah. Mereka pun mengiginkan adanya sikap tegas Pemda Banggai.

Baca juga: Rumah Warga di Pagimana Terendam Air Laut

Sejumlah tersampaikan melalui Media Sosial (). Salah satunya melalui akun “PAGIMANA” yang oleh Winarti Lakani. Dalam postingannya bahwa kuat dugaan ada sejumlah oknum yang berkepentingan terlibat dalam menimbun BBM.

Ada juga keluhan dari tokoh pendidik Darwin M. Dalam postingannya Darwin berharap ada proses hukum yang berlaku. Jangan memberi ruang pelaku kejahatan.

Baca Juga:  Forkompimcam Tinjau APMS Pagimana, Begini Komentar Pemiliknya

Saran warga lainnya, Suriyono Hamunta agar Pemda membuatkan tim investigasi, dengan melibatkan semua unsur Muspika. Dari investigasi, hasilnya laporkan kepada Bupati, DPRD dan Pertamina. Sehingga izin /APMS dicabut.

Pemilik akun, Salasa Ahmad juga menyarankan, agar mengumpulkan data-data. Kemudian laporkan ke regional 9 makassar. Dia yakin mereka terkena sanksi keras.

“Sungguh ironis APMS Pagimana. Begitu bensin ditiadakan, BBM Pertalite juga menjadi sasaran jerigen” keluh Ridwan Abubakar, melalui . *

  • Bagikan
error: Content is protected !!