Arus Dukungan Pemilih Perempuan buat HATIMU Makin Deras

oleh -431 Kali Dibaca
Calon bupati Banggai, Sulianti Murad menggelar tatap muka dengan warga di Kecamatan Simpang Raya. (Foto: Istimewa)

SIMPANG RAYA, Luwuktimes.id – Arus dukungan para pemilih perempuan buat calon bupati Banggai, Sulianti Murad dan pasangannya Zainal Abidin Alihamu makin deras.

Faktanya dapat dijumpai di Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai. Sejumlah titik yang dikunjungi paslon bertagline HATIMU ini mendapat antusias besar, utamanya dari kaum ‘Hawa’.

Ada beberada alasan sehingga warga harus menjatuhkan pilihan buat paslon nomor urut 1 di Pilkada Banggai itu.

Alasan pertama, karena dari tiga paslon yang menjadi kontestan di hajatan politik, Sulianti Murad satu-satunya keterwakilan perempuan. Hal itu tentu saja menjadi magnet tersendiri untuk membentuk gerbong kalangan pemilih perempuan secara aktif membangun komunikasi intens yang saling menguatkan hingga ke akar rumput. Tak heran jika lahir jargon perempuan memilih perempuan.

Baca juga: Satu-Satunya Wakil Perempuan jadi Indikator Kemenangan HATIMU

Kedua, HATIMU dinilai sangat peduli dan peka terhadap persoalan sosial yang berkembang di masyarakat. Ini ditandai, dengan kiprah kandidat yang sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Tokoh masyarakat desa Doda Bunta Kecamatan Simpang Raya menilai, paslon HATIMU memiliki kans untuk memenangkan pertarungan pilkada, khususnya di Kecamatan Simpang Raya.

Alasan dia, HATIMU merupakan satu-satunya kontestan yang memiliki figur perempuan. Yang sudah barang tentu secara psikologis kata dia, akan mendapatkan dukungan ril dari kaum Hawa. Program populis paslon yang diusung Gerindra-PAN turut menopang kekuatan tersebut.

“Saya rasa tidak perlu lagi dipertanyakan soal visi misi HATIMU. Karena yang tertuang dalam program unggulannya sudah mewakili secara utuh yang kami rasakan saat ini. Disisi lain HATIMU yang kami kenal sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tegasnya. *

(nas/yan)