Iklan
advertisment

Askab PSSI Banggai tak Bertuan

Ilustrasi

Luwuk Times — Masa kadaluarsa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banggai terhitung mulai Senin, 23 Januari 2023. Itu karena surat keputusan (SK) kepengurusan batas akhirnya sampai dengan hari ini.

Sekalipun sudah masuk masa kadaluarsa, namun Kongres Askab PSSI Banggai tak kunjung ada. Tak salah jika Askab PSSI Banggai diklaim tak bertuan.

Pendapat ini disampaikan pegiat sepak bola Kabupaten Banggai, Darmanto Budi kepada Luwuk Times, Senin (23/01/2023) tadi malam.

Baca Juga:  Schedule Opening Ceremony Porprov IX Sulteng Banggai

“Kepengurusan Askab PSSI Banggai berakhir hari ini tanggal 23 Januari. Dalam arti Askab PSSI Banggai tak bertuan,” kata Darmanto.

Ia pun menimpalinya, “Intinya jangan ada lagi bicara atas nama pengurus PSSI Banggai, tanpa ada persetujuan Asprov PSSI Sulteng”.

Bagi Anto-sapaannya, ini merupakan kesalahan sangat fatal. Pasalnya, kesempatan telah diberikan. Namun kongres tidak pernah ada.

Baca Juga:  Hunian Dekat Venue, LO Porprov Jamin Atlet tak Lambat Bertanding

“Ini keselahan fatal. Apabila ada yang bicara atau ambil langkah apapun, itu illegal,” tegas Anto.

Ia pun mengaku heran, selama ini selain pelaksanaan kongres yang tak jelas juga pengurus yang muncul di media, cenderung monopoli. Tanpa melaporkan ke Ketua Askab PSSI Banggai sebelumnya, yakni Herwin Yatim.

Baik secara adminstrasi maupun melaporkan lisan tentang langkah kebijakan. Faktanya, cenderung mengartikan sendiri soal statuta PSSI soal kongres.

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK