Astagafirullah, Tiga Rumah Warga Ini jadi Sumber Kriminal

Polisi sita miras di rumah warga

MASAMA, Luwuktimes.id—Kepolisian Sektor Lamala menyisir sejumlah rumah warga yang berada di Kecamatan Masama Kabupaten Banggai, lantaran diduga mengedarkan miras Sabtu malam (7/11). Tiga rumah itu adalah target operasi (TO), karena menjadi salah satu sumber terjadinya tindak pidana kriminal.

Rumah yang menjadi target polisi yakni pertama milik DE (40), ditemukan delapan kantong cap tikus. Selanjutya di rumah AH (38) diamankan satu kantong cap tikus dan terakhir rumah milik DK (37) disita 20 kantong cap tikus.

Baca Juga:  Tukang Nyabu Ditangkap Polisi, Pelakunya Warga Batui

“Total keseluruhan cap tikus yang disita dari tiga rumah warga sebanyak 29 kantong,” ungkap Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia.

Untuk memberikan efek jera, polisi kemudian membawa pelaku bersama barang bukti minuman haram tersebut ke Mapolsek Lamala guna proses hukum.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ada Kelompok Lansia Pesta Miras di Pasar Simpong Luwuk

“Dua pelaku diberi pembinaan. Sedangkan untuk pelaku DK kita proses hukum lebih lanjut,” terang perwira tiga balak ini.

Razia pemberantasan miras di Kabupaten Banggai khususnya di wilayah hukum Polsek Lamala masif dilakukan terutama selama proses tahapan Pilkada Serentak.

Baca Juga:  Mobil Angkut Miras Cap Tikus Terjaring Razia di Pagimana

“Kami akan berantas sumber-sumber yang dapat menyebabkan terjadinya ganggguan kamtibmas, utamanya peredaran miras,” tegas mantan Kapolsek Toili.*

(hae/yan)

Pos terkait