AT-FM Posisi Teratas, Begini Tanggapan Tim HATIMU dan WINSTAR

LUWUK, Luwuktimes.id – Baik berdasarkan quick count (QC) maupun real count (RC), pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) berada pada posisi teratas. Sementara paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) dan Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) berada pada posisi dibawahnya.

Lalu bagaimana tanggapan kedua tim paslon terkait hasil hitungan QC dan RC itu?

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Suprapto yang dikonfirmasi Jumat (11/12) mengatakan, QC dan RC itu biasa dalam setiap pemilu, akan tetapi pada akhirnya menjadikan keputusan KPU itu sebagai keputusan yang final.

Baca Juga:  Wakili Perempuan, Anti Murad Dinobatkan Sebagai Kartini Banggai

“Keputusan KPU lah yang nantinya menjadi rujukkan,” kata Suprapto.

Bagi Ketua DPRD Banggai ini, kubu WINSTAR pada prinsipnya sangat menghormati apa yang menjadi hasil dari hitung cepat lembaga survei pesaing. Karena itu sebagai instrumen seberapa besar perolehan suara paslon.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Selama 5 Hari KPU Banggai Buka Tanggapan Masyarakat

Akan tetapi yang menjadi penekanan Suprapto adalah bagaimana ending dari keputusan resmi lembaga penyelenggara pemilu.

“Intinya kita tunggu saja keputusan KPU Banggai,” kata Suprapto.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Pemenangan Koalisi HATIMU, Masnawati Muhammad mengatakan, paslon 01 pada dasarnya apapun hasil pilkada Banggai 2020 tetap akan menerima dengan besar hati.

“Namanya pertarungan, pasti ada yang kalah dan ada yang menang,” kata Masnawati sembari menambahkan, siapa pun yang menjadi bupati, itu adalah bupati semua rakyat Banggai.

Baca Juga:  Nasib Herwin-Mustar di PT TUN Ditentukan di Tanggal 12 Oktober

Politisi Partai Gerindra yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini juga mengabarkan bahwa desk tim HATIMU juga melakukan real count. Sampai saat ini sudah sekitar 120 ribu suara yang masuk.

Dan hasilnya sambung Masnawati, tidak beda dengan hasil hitung cepat dan real count yang ada sekarang.

“Hasilnya kita posisi ketiga, AT-FM pertama dan Winstar kedua. Iya tidak jauh beda dengan hitungan QC dan RC,” ucap Masnawati. *

(yan)

Pos terkait