AT-FM Siap Tampil Meyakinkan di Debat Publik Putaran II

oleh -315 Kali Dibaca
Calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – KPU Banggai kembali memprakarsai debat publik putaran II. Rencananya, adu konsep dengan melibatkan tiga kontestan Pilkada Banggai itu dilaksanakan 22 November 2020.

Pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) yang pada debat terbuka putaran I tampil memukau, sepertinya akan kembali ‘gaspol’ pada debat jilid II.

Duet pengusaha-mantan birokrasi ini akan tampil lebih meyakinkan lagi pada debat yang mengangkat tema ‘meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan penanganan covid’ tersebut.

Optimistis itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai, Syafrudin Husain, Jumat (13/11) malam.

“Saya yakin paslon AT- FM tetap siap dengan materi debat ke 2 tersebut,” kata politisi yang akrab disapa Haji Udin ini.

Baca juga: 22 November Debat Publik Putaran ke II, Diprediksi Makin Seru

Baca juga: Enam Sesi, Selama 2 Jam Lebih Tiga Paslon Saling Serang

Baca juga: Televisi Monitor tak Berfungsi, KPU dan Swiss Bell Saling Menyalahkan

Apalagi sambung Wakil Ketua Tim Pemenangan Koalisi AT-FM ini, materi yang disiapkan tim pakar debat publik bersifat umum, terutama pada pelayanan masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.

Keyakinan Haji Udin itu tentu berdasar. Sebab paslon AT- FM sudah punya konsep untuk menyelesaikan kedua masalah tersebut, apabila rakyat Kabupaten Banggai melegitimasi keduanya sebagai bupati dan wakil bupati Banggai lewat pilkada 9 Desember 2020.

Masih dengan pernyataan Ketua Fraksi PHP (PKB-Hanura-Perindo) DPRD Banggai ini.

Materi debat publik putaran II sangat menarik. Sebab itulah yang menjadi parameter dan tugas serta kewenangan strategis setiap calon kepala daerah, atau kepala daerah yang sudah menjabat alias petahana, untuk meyakinkan kepada masyarakat terhadap rencana programnya atau capaian program terkait dua hal itu kepada rakyat.

Tapi yang jelas sebelum Haji Udin menutup wawancara, khusus paslon AT-FM sudah mempersiapkan materi dan isu-isu strategis terkait dengan persiapan debat nantinya. “Kita tunggu saja power paslon kami pada debat publik putaran II,” kata Haji Udin. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.