AT-FM Unggul Perolehan Suara, Banyak Kepala Dinas Dilanda H2C

oleh -1,501 Kali Dibaca
Sophansyah Yunan

LUWUK, Luwuktimes.id – Seperti inilah modelnya jika pejabat birokrasi yang bermental politisi.

Setelah pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) ditetapkan KPU sebagai kandidat peraih suara terbanyak di pilkada 2020, tidak sedikit Kepala Dinas dilingkup Pemda Banggai yang mulai dilanda harap-harap cemas alias H2C.

Tentu saja sikap ‘galau’ itu beralasan. Pasalnya, saat pilkada lalu mulai dari tahapan persiapan, pendaftaran hingga kampanye paslon, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu sangat pasang badan kepada paslon tertentu.

Baca Juga:  Ini Daftar 10 Proyek Strategis Daerah di Tahun 2021

Prediksi mereka pun meleset. Paslon yang dijagokan belum beruntung. Raihan suara paslon AT-FM lebih banyak.

Scrool Baca Artikel

Baca juga: Ketika Parpol Pengusung Terkesan tak Serius Menangkan Winstar

Dinamika pasca penetapan perolehan suara, dimana tidak sedikit para pejabat birokrasi di Pemda Banggai mulai dilanda H2C, dibenarkan tim sukses paslon AT-FM, Sophansyah Yunan.

Baca Juga:  NU Peringati Maulid Nabi dan HSN, Simak Pesan Bupati Banggai

“Benar, sudah banyak kepala dinas yang menelpon. Saya juga heran. Tiba-tiba mereka menanyakan tentang kabar saya. Padahal sebelumnya tidak seperti itu,” kata Sophansyah.

Ditanya siapa saja para pejabat yang mulai lipat ekor pasca pilkada Banggai, Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai ini kembali berujar.

“Saya kira tidak etis, jika harus saya beber siapa saja mereka. Yang jelas banyak,” kata mantan pejabat birokrasi ini. *

(yan)