Banggai Emas ke WINSTAR, Dukungan Politik Poros Langit belum Final

oleh -1.031 Kali Dibaca

Ari Indrayana Nasaruddin

LUWUK, Luwuktimes.id – Tak hanya Banggai Emas yang merupakan gerbong pendukung Samsulbahri Mang-Heppy Manopo (B’Hepy). Tapi ada juga Poros Langit.

Beda dengan Banggai Emas yang sudah menyatakan dukungan pada paslon Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) jilid II. Sampai saat ini sikap politik Poros Langit belum final.

Pentolan Poros Langit, Ari Indrayana Nasaruddin kepada Luwuktimes.id Selasa (22/09/2020) mengatakan, sebelum Banggai Emas memberi dukungan kepada B’Hepy, Poros Langit jauh hari sebelumnya sudah lebih awal menyokongnya.

“Sebelum Banggai Emas ada Poros Langit relawan perdana yang menaikkan baliho obama (Om Bali Mang) yang saat itu belum ada pasangan,” kata Ari.

Bahkan sambung dia, Poros Langit merupakan relawan Obama yang pertama mendirikan rumah juang dan menaikkan baliho dibeberapa titik di kecamatan Bualemo dan Toili serta di kota Luwuk.

Lantas apakah Poros Langit juga punya dukungan yang sama seperti Banggai Emas? Pertanyaan itu dijawab Arizdo-sapaannya.

“Kami tidak bersama-sama dengan Banggai Emas. Karena bukan kepentingan politik Obama,” kata Arizdo.

Memang selain paslon petahana sambung Arizdo, ada dua kandidat lain, yakni Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) serta Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU).

Namun kemana kiblat politik Poros Langit, belum ditentukan hari ini. “Finalnya nanti saya kabari, apakah ke AT-FM atau ke HATIMU,” kata Arizdo menggantung. *

(yan)