Banggai jadi Rujukkan Pencegahan Stunting di Sulteng

oleh -122 Kali Dibaca
Kepala BKKBN Sulawesi Tengah membuka Rakerda program pembangunan keluarga melalui zoom meeting. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah hari ini, Rabu (14/04) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejenis dari 13 Kabupaten/Kota terkait  Program Pembangunan Keluarga.

Rakerda yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting itu mengambil tema “Melalui Peran Lintas Sektor, Kita Tingkatkan Upaya dan Strategi Dalam Rangka Implementasi Program Bangga Kencana Guna Percepatan Penurunan Stunting di Sulawesi Tengah”.

Pada agenda tersebut, Kabupaten Banggai yang telah membuktikan kesuksesan dan menjadi rujukan program penanganan dan pencegahan Stunting di tingkat nasional mendapat kepercayaan menjadi salah satu narasumber dengan mengundang Kepala Dinas Kesehatan Banggai Dr. dr. Anang Otoluwa.

Berdasarkan jadwal kegiatan, dr. Anang akan mengisi materi berjudul “Konsep Integrasi Percepatan Penurunan Stunting di Banggai”.

Dua materi lainnya masing-masing dibawakan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi tentang “Intervensi Program Penurunan Stunting di Sulawesi Tengah” dan Dosen Universitas Tadulako  Dr.Rosmala Nur tentang “Percepatan penurunan stunting melalui aplikasi deteksi dini”. *

(cen)

No More Posts Available.

No more pages to load.