Banggai Tanpa Penambahan Covid-19, di Sulteng 2.010 Pasien dalam Perawatan

oleh -239 Kali Dibaca
Ilustrasi covid-19

LUWUK, Luwuk Times.ID – Komitmen semua pihak dalam melawan penyebaran virus corona di Kabupaten Banggai menuai hasil menggembirakan. Minggu (10/01), kabupaten beribukotaka Luwuk ini tanpa ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi covid-19.

Informasi Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng yang dikutip Luwuk Times, Provinsi Sulteng hari ini terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif yang cukup signifikan, sebanyak 145 orang. Sehingga komulatip positip Covid-19 di Sulteng menjadi 4.649 orang.

Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong sebagai wilayah yang memberi kontribusi terbanyak penambahan pasien dari penyakit yang mematikan tersebut. Yaitu Kota Palu sebanyak 64 pasien dan Kabupaten Parigi Moutong 38 pasien baru.

Adapun rincian pasien terkonfirmasi positip Covid -19, Kabupaten Morowali Utara 1 orang, Sigi 6 orang, Poso 8 orang, Donggala 3 orang, Bangkep 5 orang, Buol 3 orang, Tojo Unauna 11 orang dan Tolitoli 6 orang.

Baca juga: Hari Ini, 9 Pasien Covid-19 Asal Kabupaten Banggai Sembuh

Untuk pasien sembuh, Kabupaten Banggai Kepulauan terbanyak, 22 orang, disusul Morowali Utara 9 orang, Tojo Unauna 4 orang, Palu dan Tolitoli masing-masing 2 orang serta Sigi 1 orang. Sehingga total pasien sembuh untuk hari ini 40 orang.

Tidak ada penambahan pasien meninggal. Jumlahnya masih sama dengan sebelumnya, yakni 124 orang. Sementara jumlah komulatip pasien dalam perawatan saat ini sebanyak 2.010 orang. Mereka selain mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit juga melakukan karantina mandiri.

Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng juga menginformasikan, hasil Lab Dinkes Sulteng sebanyak 305 sampel belum ekstraksi dan 496 sampel sudah ekstraksi. *

(yan)