Bantuan Alumni 84 SMPN 1 Resmi Disalurkan ke Flores Timur

oleh -308 Kali Dibaca
Alumni 84 SMPN 1 Luwuk resmi menyalurkan bantuan ke Flores Timur, Kamis (08/04). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Bantuan alumni 84 SMPN 1 Luwuk resmi disalurkan ke daerah terdampak banjir Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (08/04).

Bantuan dalam bentuk uang tunai itu disalurkan melalui rekening bank di Luwuk.

“Bantuannya sudah kami realisasikan ke bencana banjir Flores Timur melalui rekening BNI kepada pengelola organisasi ACT pagi ini 8 April 2021,” kata Ketua Alumni 84 SMPN 1 Luwuk, Alfian Djibran.

Dikatakan Alfian, ACT (aksi cepat tanggap foundation ) perwakilan Luwuk yang diketuai Mulyadi Lapago merupakan organisasi yang kerap bergerak cepat dalam menangani bantuan bencana disemua daerah.

“Visi ACT ini adalah kemanusian global yang profesional berbasis untuk kerelaan dan kedermawanan dalam mewujudkan peradaban global yang lebih baik,” kata Alfian.

Dalam proses penyaluran bantuan, hadir pula personil Alumni 84 SMPN 1 Luwuk, Sang Abuda. Yang bersangkutan terlihat bersemangat terhadap aksi sosial tersebut.

“Hadir juga teman angkatan Notaris Sang Abuda. Beliau begitu bersemangat,” ucap Alfian yang juga Asisten II Setdakab Banggai.

Alfian juga menyampaikan, bantuan seadanya ini berangkat atas kebersamaan dan kerelaan yang ikhlas dan kompak.

“Ini bentuk kemanusiaan sebagai bagian dari rasa kebersamaan sesama anak bangsa. Mari kita berbagi karena dengan itu NKRI semakin kokoh dalam arus global saat ini. Karena kita saling memiliki sebagai perekat bhineka tunggal ika,” tutur Alfian. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.