Bantuan Rumah Zakat Banggai Tiba, Begini Respons Warga Mamuju

oleh -466 Kali Dibaca
Bantuan rumah zakat Banggai tiba di kota Mamuju Sulbar yang selanjutnya didistribusi kepada warga terdampak bencana. (FOTO: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Tiga unit truk pengangkut bantuan relawan Rumah Zakat Kabupaten Banggai tiba dengan selamat di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (20/01).

Bantuan yang kini berada di Rumah Zakat Mamuju itu segera didistribusi kepada warga yang terdampak bencana alam di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tiga truk bantuan dan relawan Rumah Zakat Banggai sudah sampai di posko Rumah Zakat Mamuju dengan selamat. Dan mendapat pengawalan aparat Brimob Sulbar,” kata Relawan Inspirasi Rumah Zakat Banggai Rella Nurbaeti kepada Luwuk Times, sore tadi.

Rella mengaku, suasana cukup mencekam memasuki kota Mamuju sesaat relawan Rumah Zakat membawa bantuan tiga truk dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai.

Di sepanjang jalan nampak para pengungsi dengan muka lapar dan baju yang sudah lusuh.

“Kasihan, orang-orang yang sangat membutuhkan yang dilewati. Mereka dengan mata tajam melihat truk bantuan. Karena lapar dan dahaga,” kata Rella.

“Bapak dan ibu, mohon bisa menyisihkan apa yang kita miliki untuk saudara dan saudari kita sesama umat Islam. Sesama manusia di Sulawesi Barat,” tambahnya.

Setelah tiba lanjut Rella, maka bantuan itu secepatnya disalurkan kepada sejumlah warga yang terdampak bencana alam di Mamuju. *

(yan)