Barbara Golose: Tanpa Dukungan Istri, Suami Sulit Berkarir

oleh -375 Kali Dibaca
DWP BNNK Bangkep mengikuti serah terima jabatan Ketua DWP BNN RI secara virtual, di aula pertemuan kantor BNNK Bangkep, Selasa (19/01). (FOTO: Istimewa)

SALAKAN, Luwuk Times.ID – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) telah membentuk organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNN RI. Hadirnya organisasi ini bertujuan agar semua anggota DWP memiliki peran yang konstruktif dalam mendukung pelaksanaan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan perderan gelap narkotika (P4GN), yang merupakan tupoksi BNN.

DWP BNN dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, utamanya para istri ASN BNN yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya.

Bertempat di aula pertemuan kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai Kepulauan (Bangkep), Selasa (19/01), digelar serah terima jabatan Ketua DWP BNN RI secara virtual. Para anggota DWP BNNK Bangkep hadir pada kegiatan itu.

Serah terima ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Nomor 02/2021 tentang pengesahan Ketua Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Masa Bakti 2019 – 2024.

Kegiatan serah terima jabatan Ketua dari Ria Heru Winarko isteri dari Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, S.H yang telah purna tugas sebagai Kepala BNN RI, Barbara Golose isteri dari Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M yang baru saja menjabat sebagai Kepala BNN RI.

Dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan Ketua DWP BNN RI, yang disaksikan oleh Penasehat DWP BNN RI Komjen Pol. DR. Drs. Petrus R. Golose, M.M. Selanjutnya penyerahan memori jabatan dari Ria Heru Winarko kepada Barbara Golose.

”Sangat senang sekali bisa mengabdi di DWP BNN RI. Berbagai pengalaman yang sangat luar biasa saya dapatkan. Para ibu yang tergabung dalam pengurus DWP BNN, baik ditingkat pusat maupun daerah agar dibawah kepemimpinan Ketua DWP BNN RI Barbara Golose DWP BNN akan semakin Maju dan Jaya”, ucap Ria Heru.

Dalam sambutannya, Ketua DWP BNN RI, Barbara Golose mengucapkan terima kasih kepada Ria Heru Winarko atas dedikasi dan karya baktinya yang sangat baik selama menjadi Ketua DWP BNN RI.

“Tanpa dukungan para ibu, maka para suami akan sulit untuk bekerja dan berkarir. Terlebih dalam situasi sulit pandemi covid 19 ini. DWP BNN RI memberikan sumbangsih yang besar dalam dukungan moril serta mengharapkan organisasi DWP BNN RI kedepan tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kesehatan itu yang paling utama, dan jaga keluarga masing masing”, papar Barbara Golose.

Peran para Isteri dalam menunjang kesuksesan suaminya dalam melaksanakan pekerjaannya dibidang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan perederan gelap narkotika atau P4GN harus lebih dimaksimalkan.

Ada kata pepatah “dibalik sukses suami, ada peran istri hebat disampingnya”. Karena tidak hanya suami, seorang wanita juga berperan dalam menentukan baik tidak nya suatu bangsa.

Seperti syair Arab mengatakan, perempuan adalah tiang negara. Apabila perempuannya baik, maka baik pula negara. Dan apabila perempuannya rusak, maka rusaklah negara tersebut. *

(iak/ibm)

No More Posts Available.

No more pages to load.