Bayi Pertama Pasangan Wahyu-Firda itu Diberi Nama Sulianti

Calon bupati Banggai, Sulianti Murad menjenguk Firda Makaluas yang baru saja melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Sulianti di Pustu desa Jayabakti Kecamatan Pagimana, Selasa (13/10/2020). (Foto: Istimewa)

PAGIMANA, Luwuktimes.id – Selasa (13/10/2020) merupakan hari bahagia bagi pasangan suami istri (pasutri) Wahyu Irpan dan Firda Makaluas. Iya, karena sang istri melahirkan putri pertama dari hasil pernikahan mereka, di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Jaya Bakti Kecamatan Pagimana.

Bertepatan dihari yang sama di desa tersebut, digelar kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu (HATIMU).

Usai menggelar kampanye, paslon bernomor urut 1 itu menyambangi Puskesmas itu, sembari mengucapkan selamat atas kelahiran putri pertama kedua pasangan muda tersebut.

Baca Juga:  Ini Alasan PT KLS Banggai Tidak Perpanjang Semua Lahan HGU

Ada momentum menarik dari kunjungan itu. Pihak keluarga, kerabat beserta orang tua bayi tersebut sepakat untuk memberi nama putri mereka dengan nama Sulianti Wahyu.

Nama Sulianti diambil dari cerminan sosok tokoh perempuan Banggai, pengusaha sukses yang kini bertarung sebagai Calon Bupati Banggai berpasangan dengan Zainal Abidin Alihamu. Sementara nama belakangnya diambil dari ayahnya bernama Wahyu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  22 November Debat Publik Putaran ke II, Diprediksi Makin Seru
Baca juga: Jasa Murad Husain Bikin Warga Jayabakti Jatuh Hati ke HATIMU

Oleh warga setempat, kelahiran putri pertama yang dijenguk calon Bupati Banggai disela-sela kampanye paslon Hatimu adalah pertanda keberkahan, akan lahir sejarah baru pemimpin perempuan pertama di Kabupaten Banggai.

Baca Juga:  Warga Toima Inginkan AT-FM segera Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Hal lain juga dikuatkan, sebelum menuju Pustu, saat dilokasi kampanye, Cabup sempat meminta agar ketua Adat setempat mendo’akan paslon agar diberkahi dalam perjalanannya menuju Pilkada 9 Desember 2020.

Usai do’a dipanjatkan, hujanpun seketika turun, kandidat Calon Bupati segera bergeser menuju Pustu, menjenguk bayi perempuan yang baru saja dilahirkan.

Wahyu Irpan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada calon Bupati, Hj. Sulianti Murad bersama tim paslon.

Terima kasih kepada ibu Sulianti Murad, atas kunjungannya melihat kami disini. Kami dan keluarga sangat terharu,” tuturnya. *

(nas/yan)

Pos terkait