Begini Alasan Herwin belum Ucapkan Selamat buat AT-FM

Herwin Yatim dan Mustar Labolo. (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id – Pasca penetapan perolehan suara pasangan calon (paslon) tingkat kabupaten oleh KPU Banggai pada Selasa (15/12), paslon bupati/wakil bupati Banggai, Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) langsung memberi ucapan selamat kepada Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) yang unggul dalam perolehan suara.

Mengundang sejumlah media di Rumah Juang HATIMU, paslon nomor urut 01 ini menggelar jumpa pers menyampaikan sikap legowo itu.

Lalu bagaimana respons paslon petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR).

Baca Juga:  Puluhan Wajib Pilih tak Nyoblos di PSU TPS 4 Luwuk

Pada kegiatan pengukuhan kepengurusan PWI Banggai 2020-2023 di hotel Permai Luwuk Sabtu (19/12), Herwin yang berkapasitas sebagai Bupati Banggai memberi penjelasan terkait sikap yang belum memberi ucapan selamat buat AT-FM itu.

“Sekarang masih berproses. Masih ada tahapan hukum yang berjalan. Itu alasan kami sehingga belum memberi ucapan selamat,” kata Herwin pada kegiatan yang turut dihadiri Ketua PWI Provinsi Sulteng, Mahmud Matangari.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bawaslu Banggai Tolak Intervensi Pleno Bawaslu Sulteng

“Bukan saya tidak mengakui kekalahan. Tapi kan masih ada ruang yang diberikan aturan. Apalagi aturan baru di MK bahwa tidak hanya perolehan selisih suara yang diproses,” tambah Herwin.

Baca Juga:  Ini Tema Debat Publik Tiga Paslon Putaran Pertama

Bercermin dari pilkada Banggai 2015, Politisi PDIP ini kembali mengatakan, saat itu ketika WINSTAR menang dalam perolehan suara, balum langsung paslon lain memberi ucapan selamat. Itu karena masih ada proses atau tahapan hukum yang ditempuh.

“Saat Pilkada 2015 juga belum langsung ada ucapan yang kami terima. Karena paslon lain saat itu masih menggunakan jalur hukum,” kata Herwin. *

(yan)

Pos terkait