Begini Pendapat Sukri Djalumang Tentang Figur Ideal Ketua Golkar

oleh -400 Kali Dibaca
Sukri Djalumang

LUWUK, Luwuk Times.ID – Berkapasitas sebagai mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Sukri Djalumang punya pendapat tentang figur paling ideal untuk memimpin partai itu, pasca Samsulbahri Mang.

Ditemui Luwuk Times, di mushallah DPRD Banggai, Rabu (05/05/2021), Sukri mengatakan, paling tepat yang memimpin DPD Golkar Banggai selama satu periode kedepan adalah kader murni partai tersebut.

“Kader murni adalah kader yang paham dan mengetahui seluk beluk kondisi partainya. Jadi bagi saya yang paling cocok itu menahkodai Golkar Banggai kedepan adalah kader murni,” kata Sukri.

Jelang Musda ke X Partai Golkar Banggai yang dijawalkan 30 Mei 2021, dua nama terwacanakan. Yakni Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap. Dari dua kader murni itu mana yang lebih ideal memimpin Golkar periode 2021-2026?

Pertanyaan itu dijawab Sukri yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Banggai ini.

“Kalau saya menilai memang mengerucut pada dua nama itu. Dan keduanya punya militansi tidak diragukan di partai,” kata Sukri.

Bagaimana dengan porsi jabatan?

Sodoran pertanyaan lanjutan ini kembali dijawab Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai ini.

“Tinggal dorang dua baku ator saja. Siapa yang ketua dan siapa sekretaris DPD Partai Golkar Banggai,” saran Sukri.

Yang pasti tekan dia, keduanya itu paling layak menjadi Ketua DPD Partai Golkar Banggai selama lima tahun kedepan. Alasan Sukri, baik Saripudin Tjatjo maupun Irwanto Kulap sudah teruji dan banyak berbuat di partai.

“Para elit partai harus menghargai prestasi kader. Termasuk kiprah yang selama ini telah dilakukan Arif maupun Wanto,” ucap Sukri. *

Baca juga: Irwanto Kulap Mengaku Hanya Politisi dari Kampung

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.