492 Kali Dibaca

Begini Respon Awal Ma’mun-Amirudin, Banggai Tuan Rumah Porprov IX

  • Bagikan
Tuan Rumah
Ketum KONI Sulteng Nizar Rahmatu (kiri) menyerahkan SK tentang Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah Porprov ke IX se Sulteng kepada Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili, Jumat (17/12) tadi malam. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK tidak hanya mengurai kronologi pencabutan SK sebagai IX se Sulteng tahun 2022 sekaligus Kabupaten mendapat legitimasi tersebut.

Akan tetapi, Ketua Umum KONI Sulteng ini pada persiapan Porprov bertempat aula Banggai Jumat (17/12) tadi malam juga menceritakan tentang respon awal dari Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir dan , H. terkait Banggai menjadi pusat kegiatan olahraga empat tahunan itu.

“Saya coba WA (whatsapp) pak Bupati (Amirudin). Alhamdulillah, tanpa menunggu 5 menit, Bupati Banggai menelpon balik saya dan menyatakan Banggai siap jadi tuan rumah Porprov,” kata Nizar.

Baca Juga:  Di Sulteng Terkonfirmasi Positif Bertambah 11 Pasien, Sembuh 16 Orang

Dan tidak berselang lama kata Nizar, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir menelponnya. Dan secara tegasa menyatakan seperti ini.

Baca juga: Atlet Renang Azzahra Milik Sulteng, Digaji Rp50 juta per Bulan

“Saya berhenti Nizar, kalau bukan Banggai yang jadi tuan rumah. Itulah statemen Wagub yang juga putra Banggai,” kata Nizar mengutip pernyataan Ma’mun Amir.

Tidak itu saja respon positif Ma’mun Amir yang juga mantan Bupati Banggai dan mantan anggota DPD RI ini.

Baca Juga:  ORARI Lokal Banggai Bertandang ke Touna, Ini Agenda Alfian Djibran Cs

“Pak Ma’mun juga meminta agar segera percepat proses surat-menyurat, termasuk SK Gubernur pembatalan Buol sebagai tuan rumah dan Alhamdulillah itu kita sudah proses,” terang Nizar.

Di luar Kota Palu, tahun 2006 pernah menjadi tuan rumah Porprov. Kala itu, bupatinya adalah Ma’mun Amir. Dan 15 tahun setelah itu, Kabupaten Banggai kembali mendapat kepercayaan Pemprov Sulteng menjadi tuan rumah Porprov ke IX. Menariknya, momentum itu terjadi pada kepemimpinan H. Amirudin. *

  • Bagikan